Pengguna:Watriman BG

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Watriman
Pengguna Wikipedia
AliasWatriman Bago
Jenis kelaminlaki-laki
Kelahiran
Tanggal lahir1993 Desa simaluaya, Kecamatan Pulau Tello, Nias selatan, Sumatera utara
Pribadi
Orientasi seksualhetero
HobiBlogging, Menulis, Berbagi, Menyelam, Membaca buku, Proggram
Ciri fisik
EtnisNias
Warna kulitBiasa ajah, tidak terlalu hitam atau sebut saja hitam manis
Warna rambuthitam
Kediaman
Negara Indonesia
Keluarga
Menikahsingel, belum ada jodoh yang tepat sampai saat ini
Pendidikan
Sekolahhanya tamatan kelas 6 SD tingkat Sekolah Dasar
Pandangan hidup
AgamaIslam 100% Insyaallah akan menjadi Islam yang baik, taat terhadap hukum Islam dan ajaran dalam Islam dan AlQur'an
Kotak pengguna

Facebook Twitter

Ketrampilan Profesional[sunting | sunting sumber]

Selain dari pandai Menulis artikel, pandai Ilmu SEO dan bisa Menyelam di laut dalam, juga pandai membuat karya kerajinan tangan dengan memanfaatkan bungkus makanan ringan atau sampah Kerajinan tangan dari bungkus kopi instan dan berbagai bungkus makanan ringan lainnya lagi.

Dan karya tersebut sudah pernah di kirim atau di expor di jerman, disebabkan banyak orang jerman yang berkunjung di Indonesia menyukai dan meminatinya. Dompet dari bungkus kopi instan

Menguasai Bahasa Daerah[sunting | sunting sumber]

Pandai berbahasa Nias, Batak Toba, Padang, Melayu daerah nias dan English intenasional.

Bahasa Daerah memang bukan lah suatu bahasa yang Profesional dan Internasional. Tetapi suatu kebanggaan bagi seorang anak bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai Wilayah dan Daerah, Suku dan Bangsa dari Sabang sampai marauke.

Baru-baru ini menguasai bahasa Batak Toba sepenuhnya dan bisa mengobrol atau berbincang dengan orang batak menggunakan bahasa daerah batak Toba setelah beberapa lama belajar dan tinggal langsung dikalangan orang batak toba yang sehari-harinya menggunakan bahasa daerah batak.

Biografi Tentang Watriman[sunting | sunting sumber]

Watriman adalah seorang pemuda kelahiran asal nias yang bermarga bago dan berumur 24 tahun, anak ke 3 dari 4 saudari perempuan. Di antaranya; Ilmi Yanti Bago merupakan anak pertama, dan Irma Yanti Bago merupakan anak ke 2, dan Srilestari Bago merupakan anak ke 4.

Dan pada akhir 2016 lalu Ilmi Yanti Bago merupakan kakak pertamanya pun meninggal dunia dan meninggalkan 3 orang anak beserta suami dan keluarga.

Sebelum pada akhirnya menjadi seorang blogger dan mempelajari ilmu di bidang SEO, pernah menjadi mekanik atau kkm (kepala kamar mesin) di kapal KM. ENTINO II selama 2 tahun lebih. Kapal angkutan penumpang pelayaran Teluk dalam Nias menuju pulau tello.

Menyelam Mencari Tripank[sunting | sunting sumber]

Dan pada akhirnya menjadi penyelam tripank di pulau tello bersama tim penyelam lainnya yang datang dari berbagai daerah untuk mencari tripank yang terbilang cukup mahal harga dan nilainya jual belinya.

Menyelam tripank bisa di katakan adalah pekerjaan yang berpenghasilan besar di pulau tello dan bahkan bisa menghasilkan ratusan juta per setiap operasi dalam kurun waktu 15 hari di laut bersama beberapa penyelam lainnya menggunakan kapal laut dengan membawa perbekalan atau ransum (perbelanjaan) selama operasional.

Namun dengan berbagai tantangan dan Resiko penyelam yang bisa saja membahayakan penyelam bahkan bisa merenggut nyawa dalam waktu singkat atau sekejap saja.

Berkarya Di Blogger[sunting | sunting sumber]

Awal 2009 mulai mengenal Google, sebuah mesin Search engine terbesar di dunia. Segala macam Informasi yang di temukan dan dipelajari untuk menambah pengetahuan dan pengalaman serta membuka wawasan yang lebih baru lewat Internet.

Dan pada akhirnya berkarya di bidang menulis artikel / tutorial, baik itu tentang pribadi mau pun berbagai Informasi yang mungkin bermanfaat untuk banyak orang, khususnya (pembaca) dengan menyandang gelar sederhana sebagai seorang Blogger pemula.

Berkarya dan menulis mulai dari tahap awal sampai tahap-tahap yang seharusnya di jalani dan di lewati oleh seorang blogger pemula yang baru berkarya. Dan sampai saat ini masih tetap aktif dan berkarya untuk memberi yang terbaik untuk para pembaca dan membantu mereka untuk memecahkan masalah yang tengah mereka hadapi lewat sebuah artikel mau pun Tutorial singkat, sederhana, namun lengkap.

Berkarya Di Blogger[sunting | sunting sumber]