Universitas Sannio

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Universitas Sannio
Università degli Studi del Sannio
JenisNegeri
Didirikan1998
RektorFilippo Bencardino
Lokasi,
Tim olahragaCUS Benevento
AfiliasiCineca
Situs webwww.unisannio.it/

Universitas Sannio (bahasa Italia: Università degli Studi del Sannio, UNISANNIO) adalah sebuah universitas yang terletak di Benevento, Italia Selatan. Universitas itu didirikan pada tahun 1998[1] (sebelumnya merupakan bagian dari Universitas Salerno). Universitas Sannio mempunyai 4 fakultas dengan hampir 6.000 mahasiswa dan menawarkan kursus tingkat sarjana dan pascasarjana di bidang Hukum, Statistik, Lingkungan, Geologi, Biologi, Bioteknologi, Teknik Sipil, Teknik Komputer, Teknik Energi, Teknik Elektronik, Ekonomi dan Bisnis.

Universitas Sannio dibagi menjadi 4 Fakultas:

  • Fakultas Hukum mencakup program gelar tingkat pertama dalam Ilmu Aktuaria dan Statistik; kursus spesialis dalam Ilmu Aktuaria dan Statistik; kursus magisterial dalam Ilmu Hukum.
  • Fakultas Teknik mencakup program gelar tingkat pertama di bidang Teknik Informasi, Teknik Elektronik, Teknik Sipil, Teknik Energi; kursus spesialis dalam Teknik Informasi, Teknik Elektronik, Teknik Sipil, Teknik Energi.
  • Fakultas Ekonomi dan Ilmu Pengetahuan Bisnis mencakup program gelar tingkat pertama di bidang Ekonomi, Manajemen dan Organisasi; dan kursus spesialis dalam Ekonomi dan Manajemen dan Ekonomi dan Pemerintahan.
  • Fakultas Sains mencakup program gelar dalam Biologi, Geologi dan Bioteknologi, dan kursus spesialis dalam Biologi, dalam Ilmu Genetika dan dalam Ilmu Geologi.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Storia dell'Università del Sannio". Università degli Studi del Sannio di Benevento (dalam bahasa Italia). 2015-10-11. Diakses tanggal 2019-04-22. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]