Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya
Poster film
SutradaraErwin Arnada
ProduserOdy Mulya Hidayat
SkenarioYuwono Sigit
Pemeran
SinematograferIvan Anwal Pane
PenyuntingReynaldi Christanto
Perusahaan
produksi
Distributor
Tanggal rilis
6 Desember 2018
Durasi82 menit
NegaraIndonesia Indonesia
BahasaBahasa Indonesia

Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya adalah film horor Indonesia tahun 2018 yang disutradarai oleh Erwin Arnada. Film ini diproduksi oleh Max Pictures, diproduseri oleh Ody Mulya Hidayat, dan dibintangi oleh Nina Kozok, Anya Geraldine, dan Rayn Wijaya.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sisi (Nina Kozok) adalah seorang vloger tempat-tempat mistis yang selalu total untuk mendapatkan konten vlognya dengan segalah risiko. Bersama Mayang (Anya Geraldine) dan Arik (Rayn Wijaya), ia berusaha menemukan kembali kakaknya yang hilang.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Erwin Arnada yang sukses dalam memproduseri film Tusuk Jelangkung pada tahun 2003 kali ini akan menjadi sutradara di film horor dengan judul yang hampir sama, Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya. Ia juga mengatakan, film ini tidak berkaitan dengan film berjudul sama yang tayang pada tahun 2013.[1] Film ini juga tidak menceritakan lokasi Lubang Buaya di daerah Cipayung, Jakarta Timur melainkan menceritakan sebuah taman terbengkalai di Bali bernama Taman Lubang Buaya.[2]

Max Pictures memilih Nina Kozok sebagai pemeran utama. Selain itu, terdapat juga Anya Geraldine yang memerankan tokoh Mayang. Film ini sendiri menjadi debut Anya di dunia seni peran.[3] Anya mengatakan awalnya enggan untuk menerima tawaran film bergenre horor, namun tawaran dari Max Pictures tersebut diterimanya dikarenakan ia mengidolakan film Tusuk Jelangkung.[1] Lokasi syuting film ini dilakukan di Bali.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Saputra, Aditia (4 Desember 2018). "Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya Bakal Sukses Jadi Film Horor Milenial?". Liputan6.com. Diakses tanggal 14 Januari 2021. 
  2. ^ a b Edward Kukuh, Alexander Vito (4 Desember 2018). Caroline, Pramantie; Ichsan, Adhie, ed. "'Tusuk Jelangkung: Di Lubang Buaya' Tayang di Bioskop 6 Desember". Kumparan. Diakses tanggal 14 Januari 2021. 
  3. ^ Hawari, Hanif (3 Desember 2018). "Anya Geraldine Jadi Cewek Kuat dan Pemberani di Film Horor". Detik.com. Diakses tanggal 14 Januari 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]