Tulah 6/13

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tulah 6/13
SutradaraChiska Doppert
Produser
Ditulis olehVidya Ariestya
Pemeran
Penata musikRicky Lionardi
SinematograferUmar Setyadi
PenyuntingAndhy Pulung
Perusahaan
produksi
Hers Productions
Tanggal rilis
  • 30 Maret 2023 (2023-03-30) (Indonesia)
Durasi90 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Tulah 6/13 adalah film horor Indonesia tahun 2023 yang disutradarai oleh Chiska Doppert. Film yang ditayangkan di bioskop Indonesia pada 30 Maret 2023 ini dibintangi oleh Thomi Baraqbah, Erika Carlina, Carissa Perusset, Omara Esteghlal dan Michael Olindo. Film ini berhasil mewakili Indonesia di Switzerland International Film Festival.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Gilang (Thomi Baraqbah) memutuskan untuk berlibur bersama Sarah (Carissa Perusset) dan Kevin (Omara Esteghlal), dua orang sahabatnya sejak SMA untuk merayakan ulang tahunnya. Rencana tersebut terganggu dengan kehadiran dua orang tamu tak diundang, suasana semakin tidak menyenangkan ketika mereka mulai memasuki sebuah hutan, Dimulai dengan penampakan sosok kakek misterius dengan seorang anak kecil yang menyeramkan. Rentetan teror yang tidak terduga mulai terjadi dan mengganggu mereka yang membuat Gilang harus terpisah dengan teman-temannya dan menggiring Gilang ke sebuah kutukan masa lalu yang sangat mengerikan. Apakah Gilang dan teman-temannya sanggup bertahan dan mampu melewati kejadian-kejadian aneh dan teror-teror yang mulai mengancam nyawa mereka?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Cinta Adzana, Adhwa Medisanda (7 Maret 2023). "Sinopsis Film "TULAH 6/13", Film Indonesia yang Terpilih di Switzerland International Film Festival 2022". Kapanlagi.com. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]