Tuhan Minta Duit

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tuhan Minta Duit
SutradaraAzhar Kinoi Lubis
ProduserSentot Sahid
SkenarioPuguh P. S. Admaja
CeritaHarris Fabillah
Pemeran
SinematograferGunung Nusa Pelita
PenyuntingFebby Gozal
Perusahaan
produksi
DistributorKlikFilm
Tanggal rilis
  • 2 April 2022 (2022-04-02)
Durasi77 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Tuhan Minta Duit adalah film drama Indonesia tahun 2022 produksi KlikFilm Productions yang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis. Film ini dibintangi oleh Anantya Kirana, Asrul Dahlan, Putri Ayudya, dan Rendi Khrisna. Film ini ditayangkan perdana di layanan video sesuai permintaan KlikFilm pada tanggal 2 April 2022.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Adi mencoba semua syarat agar doanya yang berupa kalimat “Tuhan, minta duit” dikabulkan, tetapi doa tersebut tak kunjung menjadi kenyataan. Semula, ia hanya memanjatkan doa untuk memperbaiki genteng rumahnya yang bocor dan membelikan Mbah Kedah nasi Padang. Kemudian, tujuan dari doanya tersebut bertambah ketika nenek yang mengasuhnya dari bayi terjatuh di kamar mandi, dirawat di rumah sakit, dan membutuhkan biaya besar. Bukannya dikabulkan, Adi malah kehilangan pekerjaan sebagai tukang semir. Ternyata, ia merupakan seorang perempuan bernama Maya, yang menyamar sebagai laki-laki bernama Adi. Hal tersebut dikuak oleh teman-teman seprofesinya.

Saat berada di titik nadir, doanya baru dikabulkan. Adi menemukan tas berisi uang ratusan juta. Sayangnya, uang itu merupakan hasil rampokan.[2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penayangan[sunting | sunting sumber]

Film ini ditayangkan perdana di layanan video sesuai permintaan KlikFilm pada tanggal 2 April 2022 pukul 14.00 WIB dengan klasifikasi usia 13 tahun ke atas. Film ini dirilis secara bersamaan dengan film Pulang, yang dirilis pada tanggal yang sama.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Reiny Dwinanda (redaktur); Shelbi Asrianti (reporter) (25 Maret 2022). "Sambut Ramadhan, Klik Film Hadirkan Tuhan Minta Duit dan Pulang". Republika.co.id. Diakses tanggal 25 Maret 2022. 
  2. ^ Erfransdo (25 Maret 2022). Rheisnayu Cyntara, Rheisnayu, ed. "Sinopsis Tuhan Minta Duit, Film Keluarga yang Tayang Saat Ramadhan". Kompas.com. Diakses tanggal 25 Maret 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]