Tiger and Crane

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tiger and Crane adalah sebuah seri drama misteri wuxia fantasi televisi Tiongkok tahun 2023 garapan Guo Hu.[1] Seri tersebut diproduksi oleh iQIYI dan terdiri dari 36 episode. Film tersebut menampilkan Jiang Long, Zhang Linghe dan Wang Yuwen. Seri tersebut ditayangkan dari 2 Oktober 2023[2] sampai 26 Oktober 2023.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Hu Zi merupakan seorang anak yatim piatu yang cerdas dan ceria. Namun, suatu hari ia tak sengaja menelan mutiara merah, sebuah harta dari energi uang terdalam. Kejadian ini lantas menuntun dirinya kepada seorang master iblis yang suram bernama Qi Xuao Xuan. Dalam dunia hantu dan setan, kepribadian antara Hu Zi (Jiang Long) dengan Qi Xuao Xuan (Zhang Linghe) adalah dua pemuda yang memiliki kepribadian yang berbeda. Mereka akhirnya terpaksa berpetualang bersama karena mutiara merah. Sedangkan Hu Zi dan Qi Xuao Xuan yang diawal hubungan saling membenci menjadi bersatu hingga bersinar satu sama lain.

Terlebih setelah mereka melalui banyak ujian hidup dan mati, membuat keduanya tumbuh menjadi lebih kuat satu sama lainnya. Hingga suatu hari, Qi Xuao Xuan masuk penjara karena melindungi Hu Zi. Hu Zi beserta teman-temannya akhirnya mengikuti seleksi nasional untuk master iblis, yang pada akhirnya mereka justru mengungkap konspirasi besar yang merupakan sebuah kebenaran seputar perang iblis yang telah terjadi pada 500 tahun lalu.

Referensi[sunting | sunting sumber]