The Underclass

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Underclass
Poster Resmi The Underclass (2020)
Thaiห้องนี้..ไม่มีห่วย
Genre
SutradaraPass Patthanakumjon
Pemeran
Negara asalThailand
Bahasa asliThailand
Jmlh. musim1
Jmlh. episode13
Produksi
Durasi± 55 menit
Rilis asli
Jaringan
Rilis5 Juli (2020-07-05) –
27 September 2020 (2020-9-27)

The Underclass (Thai: ห้องนี้..ไม่มีห่วย) adalah serial televisi Thailand tahun 2020 yang dibintangi oleh Nannaphas Loetnamchoetsakun (Mewnich), Praewa Suthamphong (Music), Sumitta Duangkaew (Fye), Tanutchai Wijitvongtong (Mond), serta beberapa anggota grup BNK48.

Serial televisi ini bercerita tentang seorang siswi SMA yang sedang berusaha mencari jati dirinya setelah dikeluarkan dari sebuah program elit dan ia menjadi terlibat dalam lika-liku urusan geng sekolahnya.[1]

The Underclass disutradarai oleh Pass Patthanakumjon. Serial ini tayang di GMM 25 dan Netflix pada 5 Juli 2020 hingga 27 September 2020.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Papaeng, siswi kelas A, melakukan kecurangan sehingga dihukum untuk pindah ke kelas F. Di sekolah tersebut, terjadi kesenjangan sosial akibat kelas A yang diisi oleh murid paling pintar di sekolah serta mendapat fasilitas terbaik dari sekolah, seperti kantin, perpustakaan pribadi, serta kamar asrama pribadi. Hal ini berbanding terbalik dengan kelas F yang mendapat fasilitas buruk dan tidak memadai. Saat Papaeng pindah di kelas F, ia masih memiliki ego sebagai anak kelas A yang pintar. Namun seiring berjalannya waktu, ia mulai sadar jika kelas F tidak seburuk yang ia pikirkan.[2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

Pendukung[sunting | sunting sumber]

Tamu[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "The Underclass". Netflix. Diakses tanggal 3 Mei 2024. 
  2. ^ "Sinopsis Drama The Underclass: Upaya BNK48 Lawan Kesenjangan di Sekolah". Your Say ID. 28 Agustus 2022. Diakses tanggal 4 Mei 2024. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]