The Silent Sea

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Silent Sea
Poster promosi
Hangul고요의 바다
Genre
BerdasarkanThe Sea of Tranquility
oleh Choi Hang-yong
Ditulis olehPark Eun-kyo
SutradaraChoi Hang-yong
Pemeran
Negara asalKorea Selatan
Bahasa asliKorea
Jmlh. musim1
Jmlh. episode8
Produksi
Produser eksekutifJung Woo-sung
Rumah produksiArtist Company
DistributorNetflix
Rilis asli
Rilis2021 (2021)

The Silent Sea (Hangul고요의 바다; RRGoyo-ui bada) adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2021 mendatang yang manampilkan Bae Doona, Gong Yoo, dan Lee Joon.[1] Seri ini merupakan adaptasi dari film pendek tahun 2014 berjudul The Sea of Tranquility yang ditulis dan disutradarai oleh Choi Hang-yong yang akan kembali menjadi sutradaranya.[2] Seri tersebut dijadwalkan tayang perdana di Netflix pada tahun 2021.[3][4]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kisah futuristik dimana Bumi di masa depan telah mengalami penggurunan. Berpusat pada anggota tim khusus yang dikirim untuk mengamankan sampel misterius dari fasilitas penelitian yang ditinggalkan di bulan, stasiun penelitian Balhae Base.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Gong Yoo sebagai Han Yoon-jae, pemimpin tim eksplorasi yang harus menjalankan misi penting dengan informasi terbatas. Dia menempatkan keselamatan anggota timnya di atas segalanya dan tidak takut mebahayakan dirinya sendiri untuk melakukannya.
  • Bae Doona sebagai Doktor Song Ji-an, ahli astrobiologi, yang bergabung dengan tim, bertekad untuk mengungkap kebenaran di balik kecelakaan di stasiun penelitian Balhae Base yang sekarang ditinggalkan di bulan.
  • Lee Joon sebagai Kapten Ryoo Tae-seok, kepala insinyur, yang merupakan anggota elit Kementerian Pertahanan Nasional, tetapi menjadi sukarelawan untuk misi berbahaya ini dalam upaya untuk melarikan diri dari lingkungan yang menyesakkan di Kementerian.

Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Heo Sung-tae sebagai Kim Jae-sun, kepala Kelompok Sumber Daya Administrasi Penerbangan[5]
  • Lee Moo-saeng sebagai Gong Soo-hyuk, kepala tim keamanan.[6]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Pada Desember 2019, Netflix mengumumkan akan memproduksi seri televisi The Silent Sea yang diadaptasi dari film pendek terkenal tahun 2014 yang disutradarai oleh Choi Hang-yong. Dia juga akan mengarahkan seri tersebut, dengan Jung Woo-sung berdiri sebagai produser eksekutif.[7]

Pemilihan pemeran[sunting | sunting sumber]

Pada April 2020, Gong Yoo dan Bae Doona akan menjadi pemeran utama seri tersebut. Pada September 2020, Heo Sung-tae dan Lee Moo-saeng begabung dengan keduanya sebagai daftar pemeran.[8][9]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kang, Minji (September 8, 2020). "Netflix brings all-star cast of Bae Doona, Gong Yoo and Lee Joon for sci-fi thriller 'The Silent Sea'". Netflix Media Center. Seoul. Diakses tanggal October 11, 2020. 
  2. ^ Kang, Minji (December 23, 2019). "NETFLIX ORDERS NEW KOREAN SCI-FI THRILLER SERIES THE SILENT SEA, CONFIRMS ACTOR JUNG WOO-SUNG AS EXECUTIVE PRODUCER". Netflix Media Center. Seoul. Diakses tanggal October 11, 2020. 
  3. ^ Conran, Pierce (September 23, 2020). "GONG Yoo, BAE Doo-na and LEE Joon Dive into THE SEA OF SILENCE". KoBiz. Diakses tanggal October 11, 2020. 
  4. ^ MacDonald, Joan (January 6, 2021). "10 Dramas To Watch Out For In 2021". Forbes. Diakses tanggal January 9, 2021. 
  5. ^ "Heo Sung-tae to Star in "The Silent Sea"". HanCinema. Newsen. September 14, 2020. Diakses tanggal October 11, 2020. 
  6. ^ Schwartz, William (September 27, 2020). "Lee Moo-saeng Confirmed for "The Silent Sea"". HanCinema. Diakses tanggal October 11, 2020. 
  7. ^ "Netflix Orders New Korean Sci-fi Thriller Series The Silent Sea, Confirms Actor Jung Woo-sung As Executive Producer" (dalam bahasa Inggris). Netflix. 2019-12-22. 
  8. ^ "허성태, 넷플릭스 '고요의 바다' 출연…영화·드라마 열일 행보" (dalam bahasa Korea). Sports Donga. 2020-09-14. 
  9. ^ "이무생, 정우성 제작 '고요의 바다' 합류…배두나X공유와 호흡[공식]" (dalam bahasa Korea). StarToday. 2020-09-25. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]