The Rundown

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Rundown adalah sebuah film laga petualangan komedi Amerika Serikat tahun 2003 yang disutradarai oleh Peter Berg dan ditulis oleh R.J. Stewart dan James Vanderbilt. Film tersebut menampilkan Dwayne Johnson, Sean William Scott, dan Christopher Walken.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Beck (Dwayne Johnson) dikenal sebagai ahli dalam mengembalikan barang. Dia juga terkenal sebagai seorang pemburu yang bekerja untuk Billy Walker (William Lucking). Suatu hari Beck mendapatkan tugas untuk mengambil cincin kejuaraan seorang pesepak bola dan mendapatkan kejadian kurang mengenakan karena diserang oleh kolektor Billy lainnya. Alhasil Beck mengonfrontasi Billy dan berniat untuk keluar dari bisnis tersebut. Namun, Billy tidak ingin kehilangan Beck dan membujuknya untuk melakukan satu tugas terakhir sebelum keluar. Dia diminta untuk membawa pulang putranya bernama Travis (Seann William Scott) yang berada di daerah pertambangan di Brasil.

Jika misi tersebut berhasil Beck akan mendapatkan hadiah sejumlah uang yang cukup untuk membuka restoran. Karena tergiur Beck pun setuju dengan tawarannya dan pergi ke Brasil untuk bertemu putra Billy. Setelah tiba Beck dan Travis terlibat dengan pengejaran menegangkan karena Travis menemukan artefak langka bernama O Gato do Diabo. Pengejaran ini membawanya kepada petualangan penuh ancaman terutama bertaruh dengan nyawa mereka.

Referensi[sunting | sunting sumber]