The Novelist's Film

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Novelist's Film
Poster resmi
Nama lain
Hangul소설가의 영화
Hanja小說家의 映畫
Alih Aksara yang DisempurnakanSoseolgaui Yeonghwa
SutradaraHong Sang-soo
Ditulis olehHong Sang-soo
PemeranLee Hye-young
Kim Min-hee
Seo Young-hwa
Penata musikHong Sang-soo
SinematograferHong Sang-soo
PenyuntingHong Sang-soo
Perusahaan
produksi
Jeonwonsa Film Co
Distributor
  • All Film Production Company
  • Content Panda
  • Finecut
Tanggal rilis
  • 16 Februari 2022 (2022-02-16) (Berlinale)
  • 21 April 2022 (2022-04-21) (Korea Selatan)
Durasi92 minutes
NegaraSouth Korea
BahasaKorean

The Novelist's Film (bahasa Korea: 소설가의 영화, translit. Soseolgaui Yeonghwa) adalah film drama hitam putih Korea Selatan tahun 2022 yang ditulis dan disutradarai oleh Hong Sang-soo. The Novelist's Film dibintangi oleh Lee Hye-young dan Kim Min-hee, digambarkan sebagai film yang, "merayakan keindahan pertemuan kebetulan, sambil berbicara tentang pentingnya keaslian dalam dunia perfilman yang tidak jujur" oleh direktur eksekutif Carlo Shatrian dari Festival Film Internasional Berlin ke-72, yang ditayangkan perdana di bagian kompetisi pada 16 Februari 2022. Ini adalah tahun ketiga berturut-turut Hong Sang-soo diundang ke festival tersebut.[1] Film ini memenangkan Silver Bear Grand Jury Prize pada festival tersebut, yang merupakan yang keempat untuk film sutradara Hong Sang-soo.[2] Film ini dirilis di bioskop di Korea Selatan pada tanggal 21 April 2022.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Patrick Frater (January 19, 2022). "Hong Sang-soo's Third Successive Berlin Competition Title 'The Novelist's Film' Picked up by Finecut". Variety. Diakses tanggal January 21, 2022. 
  2. ^ Lee Jae-hoon (February 17, 2022). "홍상수, 베를린영화제 4번째 은곰상…김민희 "감동적"(종합)" [Hong Sang-soo, the 4th Silver Bear Award at the Berlin Film Festival... Kim Min-hee "Inspiring" (Comprehensive)]. Newsis (dalam bahasa Korea). Naver. Diakses tanggal February 17, 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]