The Dragon and the Wolf

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Dragon and the Wolf
Episode Game of Thrones
Night King mengerahkan Viserion untuk menyerang Tembok
Nomor episodeMusim 7
Episode 7
SutradaraJeremy Podeswa
PenulisDavid Benioff
D. B. Weiss
MusikRamin Djawadi
SinematografiGregory Middleton
PenyuntingCrispin Green
Tanggal siar27 Agustus 2017 (2017-08-27)
Durasi80 menit[1]
Bintang tamu
Kronologi episode
← Sebelumnya
"Beyond the Wall"
Selanjutnya →
"Winterfell"

"The Dragon and the Wolf" adalah episode ketujuh dan terakhir dari musim ketujuh sekaligus episode ke-67 seri televisi fantasi HBO Game of Thrones. Episode ini ditulis oleh produser David Benioff dan D. B. Weiss dan disutradarai oleh Jeremy Podeswa.

Di King's Landing, Daenerys Targaryen (Emilia Clarke), Jon Snow (Kit Harington) dan Cersei Lannister (Lena Headey), bersama penasihat dan pengikutnya, bertemu untuk membahas ancaman White Walker terhadap Westeros. Cersei diperlihatkan sesosok mayat, anggota pasukan White Walker, dan setuju untuk berperang bersama Daenerys dan Jon, tetapi dengan syarat Jon tunduk kepada Cersei. Jon menolak karena sudah bersumpah setia kepada Daenerys. Cersei pun menolak membantu mereka. Tyrion Lannister (Peter Dinklage) menemui Cersei secara pribadi dan mampu mengubah pikirannya sehingga menjanjikan pasukan tambahan untuk melawan White Walker. Jaime Lannister (Nikolaj Coster-Waldau) mempersiapkan pasukan Lannister, tetapi dihentikan Cersei. Cersei mengungkapkan bahwa ia sebenarnya berbohong. Jaime tidak suka mendengarnya dan pergi ke utara. Di Dragonstone, Theon Greyjoy memerintahkan Ironborn yang setia dengan kakaknya, Yara, untuk menyelamatkannya dari Euron Greyjoy (Pilou Asbæk). Di Winterfell, Littlefinger (Aidan Gillen) dinyatakan bersalah atas pembunuhan dan pengkhianatan, lalu dieksekusi oleh Arya Stark (Maisie Williams) dan Sansa Stark (Sophie Turner). Samwell Tarly (John Bradley) bertemu Bran Stark (Isaac Hempstead-Wright) dan membahas kelahiran Jon. Mereka mengungkap silsilah Jon dalam keluarga Targaryen dan menyatakan Jon sebagai pewaris sejati Takhta Besi. Di luar Tembok, pasukan White Walker tiba di Eastwatch bersama Night King yang menunggangi mayat naga Viserion. Viserion meruntuhkan sebagain Tembok sehingga White Walker bisa berjalan masuk Westeros.

"The Dragon and the Wolf" mendapat tanggapan positif, terutama pada adegan pertemuan di Dragonpit, pengungkapan silsilah Jon, keengganan Cersei untuk mengalahkan White Walker, pemeranan Littlefinger oleh Aidan Gillen, dan runtuhnya Tembok.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Game of Thrones 67". HBO. Diakses tanggal August 22, 2017. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]