The Dove Foundation

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Dove Foundation adalah suatu organisasi asal Amerika Serikat yang berkantor pusat di Grand Rapids, Michigan. Perusahaan ini mengeluarkan tinjauan film, rating dan dukungan pada film-film yang dianggap cocok untuk disaksikan keluarga.

Pemerian[sunting | sunting sumber]

Organizasi ini didirikan pada tahun 1991 sebagai organisasi nirlaba. Menurut situs perusahaan, tujuannya adalah "untuk mendorong dan mempromosikan pembuatan, produksi, distribusi dan konsumsi hiburan keluarga yang utuh".[1] Meskipun program-programnya beragam, organisasi ini paling dikenal karena tinjauan film yang cocok disaksikan oleh keluarga dan memberi endorsement pada film-film tersebut dengan meterai Dove "Family-Approved" Seal. Pada suatu ketika, kaitannya pada masa silam dengan Feature Films for Families, suatu penjual retail hiburan rumah tangga, membuat perusahaan ini ditanyai mengenai bentuk hubungan tersebut. [2]

The Dove Foundation saat ini tidak mempunyai hubungan aktif dengan Feature Films For Families.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Dove Family Approved Videos, DVDs and Movies
  2. ^ (August 22, 2006). "Missouri No Call suit nets $70,000 settlement". St. Louis Business Journal. Diakses pada 5 September 2006.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]