The Daily Telegraph (Australia)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
The Daily Telegraph
Daily Telegraph front page 12-12-2005.jpg
Halaman depan The Daily Telegraph tanggal 12 Desember 2005
Jenis Surat kabar harian
Format Tabloid
Pemilik News Limited
Redaktur Gary Linnell
Didirikan 1879
Haluan politik Tengah-kanan
Kantor pusat 2 Holt Street,
Surry Hills, NSW, Australia
Situs web resmi www.dailytelegraph.news.com.au

The Daily Telegraph (sering disebut The Tele) adalah sebuah surat kabar tabloid Australia yang diterbitkan di Sydney, New South Wales dan negara NSW, oleh Nationwide News, bagian dari News Corporation.

The Daily Telegraph didirikan tahun 1879[1]. Sejak 1936 hingga 1972, surat kabar ini dimiliki oleh Australian Consolidated Press milik Frank Packer. Tahun 1972, surat kabar ini dijual ke News Limited. Tahun 1990, surat kabar ini bergabung dengan surat kabar sore di bawahnya, yaitu The Daily Mirror untuk membentuk The Daily Telegraph-Mirror dengan edisi pagi dan sore, meskipun edisi sore kemudian dihentikan.

Surat kabar baru ini meneruskan operasinya hingga Januari 1996[butuh rujukan] ketika tekanan pembaca yang meminta judul pendek menyebabkan nama surat kabar ini dikembalikan ke The Daily Telegraph, meskipun staf mengkhawatirkan bahwa bekas pembaca Mirror akan merasa kecewa. Sirkulasi surat kabar ini pada pertengahan pertama 2004 mencapai sekitar 409.000 per hari,[butuh rujukan] jumlah yang besar bagi sebuah surat kabar Sydney.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Clancy, Laurie (2004). "The Media and Cinema". Culture and Customs of Australia. Greenwood Press. hlm. 126. ISBN 0313321698. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]