Lompat ke isi

The Crack of Dawn

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Crack of Dawn (Hanzi: 江照黎明) adalah sebuah seri drama thriller-suspense Tiongkok tahun 2022 yang ditayangkan dari 27 Januari 2022 sampai 27 Februari 2022. Seri tersebut menampilkan Ma Sichun, Bai Ke, Liu Kai, Zhang Yao, Gao Xuyang, Zhang Benyu, Shi Ke, Lang Yueting, dan Yuan Wen Kang. Seri tersebut mengisahkan tentang pertahanan diri dan kekuatan wanita yang bekerja keras untuk mendapatkan kehidupan nan stabil. Namun, dalam perjuangannya itu ia dihadapkan pada kedengkian dan penghianatan dari suaminya, beban serta masalah hidup lainnya.

Seri tersebut disutradarai oleh Niu Chao dan Wang Tao Tao. Sementara skenarionya ditulis oleh Cao Xiao Tian, dan diproduksi oleh Mango TV, Hunan TV, Mango Excellent Media, dan Huayu Times Films. Sejak penayangannya perdananya, seri tersebut berhasil raih peringkat keempat Top 10 Drama of the Week menurut PowerStar, untuk minggu ketiga bulan Februari.

Sementara di Douban, seri tersebut memperoleh skor 7,3. Ini merupakan skor drama baru yang telah disiarkan dari awal tahun sampai Festival Musim Semi. Selama ini, seri tersebut telah mendapatkan banyak komentar positif mengenai plotnya yang seru dan tidak mudah ditebak. Seri tersebut direncanakan terdiri dari 24 episode dengan durasi 35 menit per episodenya. Tayang setiap hari Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu, seri tersebut ditayangkan di MGTV Drama Channel.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seorang wanita biasa yang menjalani hidup layaknya ibu rumah tangga pada umumnya, harus menerima kenyataan pahit ketika menemukan bahwa suaminya berkhianat padanya.

Layaknya dibuat lelucon oleh dunia yang sudah tidak adil padanya sejak awal, suaminya ‘mematikan’ itu tiba-tiba menghilang, membuatnya terjebak dalam sebuah kecurigaan dari polisi dan ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan.

Tidak hanya menerima kebencian dari keluarga sang suami, para tetangga pun ikut mencurigainya. Menjalani beban hidup yang bertubi-tubi membuatnya hampir putus asa. Namun, ia tidak berhenti untuk mencari bukti bahwa dirinya tidak bersalah agar dapat mengembalikan kehidupannya ke jalur yang benar.

Referensi[sunting | sunting sumber]