Tanjung Mallasoro

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tanjung Mallasoro adalah sebuah tanjung yang terletak di Kabupaten Jeneponto. Lokasinya di Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala. Tanjung Mallasoro berhadapan langsung dengan Pulau Libukang. Akses laut menuju ke Tanjung Mallasoro dapat dari dermaga di Pantai Tamarunang dari arah Kota Makassar, Kabupaten Bulukumba atau Kabupaten Kepulauan Selayar.

Lokasi[sunting | sunting sumber]

Lokasi Tanjung Mallasoro adalah di pantai Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Posisinya berhadapan dengan laguna berpasir yang membentang sepanjang 2 km.[1] Lokasi Tanjung Mallasoro yang menjadi kawasan wisata selancar layang berhadapan langsung dengan permukiman penduduk di Pulau Libukang.[2]

Akses[sunting | sunting sumber]

Tanjung Mallasoro dapat dicapai salah satunya melalui dermaga yang ada di Pantai Tamarunang. Akses ini melalui perjalanan laut. Kendaraan yang digunakan dapat berupa perahu atau kapal. Akses ini utamanya untuk wisatawan dari Kota Makassar, Kabupaten Bulukumba atau Kabupaten Kepulauan Selayar yang menuju ke Kabupaten Jeneponto.[3]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Rijal, S., dkk. (2020). Badollahi, Muhammad Zainuddin, ed. Strategi Pengembangan Daya Tarik Wisata Tanjung Mallasoro Kabupaten Jeneponto (PDF). Makassar: Politeknik Pariwisata Makassar. hlm. 80. ISBN 978-623-94120-3-6. 
  2. ^ Rijal, S., dkk. (2020). Badollahi, Muhammad Zainuddin, ed. Strategi Pengembangan Daya Tarik Wisata Pulau Libukang Kabupaten Jeneponto (PDF). Makassar: Politeknik Pariwisata Makassar. hlm. 74. ISBN 978-623-94120-0-5. 
  3. ^ Arifin, M., dkk. (2020). Badollahi, Muhammad Zainuddin, ed. Strategi Pengembangan Daya Tarik Wisata Pantai Tamarunang Kabupaten Jeneponto (PDF). Makassar: Politeknik Pariwisata Makassar. hlm. 85. ISBN 978-623-94120-5-0.