Taman Negara Bagian Hot Springs

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sumber air panas di taman

Taman Negara Bagian Hot Springs adalah area rekreasi umum di Thermopolis, Wyoming, yang terkenal dengan sumber air panasnya, yang mengalir pada suhu konstan 57,2 °C. Taman negara bagian ini menawarkan pemandian gratis di State Bath House, dengan suhu yang diatur hingga 40,0 °C.[1] Situs petroglif di Legend Rock, sekitar 25 mil (40 km) jauhnya, juga merupakan bagian dari taman.[2] Taman memiliki luas 448,66 ha.[3] Taman ini dikelola oleh Divisi Taman Negara Bagian dan Tempat Bersejarah Wyoming.

Tanah di mana taman negara bagian berada adalah perjanjian penyerahan, dan bagian yang diserahkan dibeli dari Shoshone Timur oleh pemerintah federal pada tahun 1896, ketika Inspektur India James McLaughlin menegosiasikan harga pembelian sebesar $60.000 untuk bagian seluas 100 mil persegi ( 260 km2) dari reservasi Shoshone. Sebidang tanah seluas 1 mil persegi (2,6 km2) dilepaskan ke negara bagian pada tahun 1897 yang menjadi taman negara bagian pertama di Wyoming, yang dikenal sebagai Cagar Alam Hot Spring Bighorn.[4][5]

Taman ini memiliki kawanan bison yang dikelola, jembatan gantung melintasi Sungai Bighorn, tempat berteduh piknik, dermaga perahu, taman bunga, dan teras yang terbuat dari travertin (kalsium karbonat) yang terbentuk secara alami yang disebabkan oleh aliran air panas mineral.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Hot Springs State Park". Wyoming State Parks, Historic Sites & Trails. State of Wyoming. Diakses tanggal August 30, 2017. 
  2. ^ "Hot Springs State Park Brochure". Wyoming State Parks, Historic Sites & Trails. State of Wyoming. Diakses tanggal March 2, 2020. 
  3. ^ "Table 1. Facilities managed by Wyoming State Parks, Historic Sites and Trails" (PDF). SOAR 2021. Wyoming Department of State Parks and Cultural Resources. hlm. 12. Diakses tanggal August 30, 2017. 
  4. ^ Hein, Annette. "Hot Springs County, Wyoming". Wyoming State Historical Society. Diakses tanggal January 7, 2016. 
  5. ^ "Hot Springs State Park". Wyoming Places. Wyoming State Library. Diakses tanggal March 2, 2020.