Sungjin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sungjin
Nama asal박성진
LahirPark Sung-jin
16 Januari 1993 (umur 31)
Busan, Korea Selatan
Pekerjaan
Karier musik
Genre
Instrumen
Tahun aktif2015–sekarang
LabelJYP Entertainment
Artis terkait
Nama Korea
Hangul
Hanja
Alih AksaraBak Seong-jin
McCune–ReischauerPak Sŏng-jin

Park Sung-jin (lahir 16 Januari 1993) atau yang lebih dikenal dengan Sungjin, adalah penyanyi dan gitaris Korea Selatan di bawah agensi JYP Entertainment. Ia memiliki posisi sebagai vokalis utama, gitaris, dan pemimpin dari band pop-rock Korea Selatan, DAY6.

Pada 8 Maret 2021, ia mulai hiatus dari kegiatan grup untuk mendaftar di dinas wajib militernya. Ia direncanakan akan menyelesaikan tugasnya pada 7 September 2022.[1]

Sungjin memancarkan aura yang tegas dan bijaksana layaknya seorang pemimpin pada umumnya. Berkat arahannya, Day6 bisa menjadi sebuah band yang memiliki good attendance. Sungjin dan para anggota band nya memiliki jiwa yang bebas. Mereka mengeskpresikan perasaannya dengan totalitas yang dituangkan pada karya-karya mereka. Day6 adalah sebuah grup band yang jujur. Mereka jujur terhadap perasaan, karya musik, dan kepada My Day. Di balik sebuah band yang mengagumkan, terdapat seorang pemimpin yang luar biasa.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Park Sung-jin lahir pada 16 Januari 1993 di Busan, Korea Selatan. Dia memiliki seorang kakak perempuan.[2]

Dia dicasting oleh JYP pada tahun 2010, di mana dia berada di sekolah menengah, ketika dia memenangkan 8th Chinchin Music Festival Grand Prix.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "JYP, 데이식스 성진 입대에 "앨범은 준비 중" [공식]". 다음뉴스 (dalam bahasa Korea). Diakses tanggal 2021-09-04. 
  2. ^ "Sungjin". Day6 Wiki (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-09-04.