Story:Makau

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Makau
Makau 澳門, Bahasa Kanton: [ōu.mǔːn]; bahasa Portugis: [mɐˈkaw]), atau secara resmi disebut Daerah Administratif Khusus Makau Republik Rakyat Tiongkok (Hanzi: 中華人民共和國澳門特別行政區, bahasa Portugis: Região Administrativa Especial de Macau da República Popular da China (RAEM) bahasa Inggris: Macau Special Administrative Region of the People's Republic of China ("Maca
China_Macau.svg: Joowwww Macau_Location.svg: ASDFGHJ (talk) People's_Republic_of_China_(orthographic_projection).svg: Ssolbergj (talk) MapOfMacauMunicipalities.svg: User:Cdip150 derivative work: Sémhur (talk)
Makau adalah salah satu dari 4 wilayah administrasi Tiongkok, Makau juga disebut "makhao". Sebelumnya, Makau merupakan koloni dari Portugis yang pada awalnya wilayah tersebut disewakan kepada Portugal sebagai pos perdagangan oleh dinasti Ming pada 1557. Portugal membayar sewa tahunan untuk mengelola wilayah Makau yang saat itu berada di bawah kedaulatan Tiongkok. Namun, pada 1887, Portugal memperoleh hak koloni secara permanen atas Makau yang tertuang dalam Traktat Tiongkok-Portugal di Peking.
J. Patrick Fischer