Story:Honda Vario

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Honda Vario
Honda Vario (juga dikenal sebagai Honda Click di beberapa negara Asia Tenggara) adalah sebuah skuter bertransmisi otomatis yang diproduksi oleh Astra Honda Motor di Indonesia sejak tahun 2006.
Firzafp
Skuter ini dimaksudkan untuk mengantisipasi makin banyaknya populasi skuter otomatis yang beredar di pasar sepeda motor Indonesia. Vario telah muncul dalam berbagai varian dengan kapasitas mesin mulai dari 108,0 cc (6,6 cu in) sampai 157,0 cc (9,6 cu in).
Wilzz99
Diperkenalkan pada tanggal 4 Agustus 2006, dan merupakan skuter otomatis pertama Honda yang beredar dalam pasar sepeda motor Indonesia yang memiliki mesin berpendingin cairan.
Wilzz99
Diperkenalkan pada tanggal 23 Juli 2009, sebagai Vario CBS dan pada tanggal 25 Agustus 2010 sebagai Vario Techno. Model ini juga dikenal sebagai Click-i di Thailand, yang mengaplikasikan sistem pengabutan bahan bakar injeksi PGM-FI.
Firzafp
Model ini yang memiliki desain yang berbeda dibanding Vario Techno atau Standar, dan dilengkapi Vario CBS Techno atau Combi Brake System, yaitu sistem pengereman depan dan belakang secara bersamaan ketika tuas rem sebelah kiri (untuk roda belakang) sedang ditarik.
Vyacheslav Argenberg