Story:Bahasa Jepang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bahasa Jepang
Bahasa Jepang adalah bahasa resmi di Jepang dengan jumlah penutur 128 juta jiwa di seluruh dunia. Bahasa Jepang juga dituturkan di sejumlah negara yang pernah menjadi jajahannya, seperti Korea Selatan dan Tiongkok.
Tidak disediakan penulis yang bisa dibaca oleh mesin. Diasumsikan adalah Oga~commonswiki (berdasarkan klaim hak cipta).
Bahasa Jepang terbagi menjadi dua bentuk yaitu Hyoujungo, "pelafalan standar", dan Kyoutsugo, "pelafalan umum". Hyoujungo adalah bentuk kata/pelafalan yang diajarkan di sekolah dan digunakan di televisi dan tempat formal lainnya.
Douglas P Perkins
Sistem penulisan bahasa Jepang berasal dari aksara Tionghoa yang diperkenalkan pada abad ke-4 Masehi. Sebelumnya, orang Jepang tidak mempunyai sistem penulisan sendiri. Bahasa Jepang yang kita kenal sekarang ini, ditulis dengan menggunakan kombinasi aksara Kanji, Hiragana, dan Katakana.
Serg!o
Beberapa universitas internasional di dunia mengajarkan bahasa Jepang. Mulainya ketertarikan belajar bahasa Jepang sewaktu abad ke-18 Masehi, lalu melonjak ketika Jepang mulai memimpin ekonomi dunia pada tahun 1980. Bahasa Jepang semakin diminati karena mendominasi dunia kartun (anime dan manga) di seluruh penjuru dunia.
LUONGYAIU BOROKZ