Spring Mountains

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Spring Mountains
IUCN Kategori Ib (Kawasan Liar)

Error: no map specified when using {{Infobox map}}

[[file:Hubungan berulang templat terdeteksi: Templat:Location map|284px|Peta memperlihatkan letak Spring Mountains]]<div style="position: absolute; z-index: 2; top: Kesalahan ekspresi: Operator < tak terduga%; left: Kesalahan ekspresi: Operator < tak terduga%; height: 0; width: 0; margin: 0; padding: 0;">
Peta memperlihatkan letak Spring Mountains
Letak Nevada, AS
Kota terdekat Las Vegas, NV
Luas 315,648 acres
Didirikan 1 Januari 1989
Pihak pengelola Badan Kehutanan AS
Biro Pengelolaan Tanah AS

Spring Mountains adalah jaringan pegunungan selatan Nevada di Amerika Serikat, membentang baratlaut-tenggara sepanjang sisi barat Las Vegas dan ke perbatasan California. Titik tertinggi adalah Gunung Charleston pada 11.918 kaki (3.362 m). Mereka merupakan pulau langit. Jaringan ini dinamai karena banyak musim semi yang terjadi, sebagian terjadi di Red Rock, yang terletak di timur pegunungan. Pegunungan Spring membelah Pahrump Valley dan lembah Sungai Amargosa dari Las Vegas Valley, yang berakhir di Sungai Colorado, pegunungan ini menjadi perbatasan Great Basin.

Gn. Charleston
Puncak Gn. Charleston 9.000 kaki di atas lembah Pahrump dalam gambar ini dari baratdaya.

Dengan luas 2.220 km², dan jaringan sepanjang dua mil, pegunungan ini memiliki berbagai habitat, dan perbedaan biologis yang lebih besar dari tempat manapun di Nevada. 37 spesies pohon dikenal (lebih banyak dari pegunungan Nevada manapun), dan 600 spesies tanaman vaskuler telah berada di Wilayah Konservasi Nasional Red Rock Canyon. Bagian bawah pegunungan adalah bagian dari Lower Mojavean Zone, didominasi semak creosote dan bursage putih, kemudian terdapat Blackbrush Zone yang diikuti oleh Pygmy Conifer Zone dengan juniper, pinus pinyon dan mahogani pegunungan, diatapi oleh Montane Zone di sekitar Gn. Charleston dan jurang sekitarnya.

Puncak besar lainnya meliputi Puncak Bonanza, Puncak McFarland, Pegunungan Mummy, Puncak Griffith, Pegunungan Bridge, Gunung Wilson, dan Gunung Potosi.

Sebagian tanah di pegunungan ini dimiliki oleh Badan Hutan Amerika Serikat dan Biro Pengelolaan Tanah dan dikelola oleh Wilayah Rekreasi Nasional Pegunungan Spring dan Wilayah Konservasi Nasional Red Rock Canyon di Hutan Nasional Humboldt-Toiyabe.

Daerah di sekitar Gn. Charleston dilindungi dalam Wilayah Pedalaman Gunung Charleston. 20-30 derajat lebih dingin daripada lembah di bawahnya, wilayah ini adalah tempat populer bagi penduduk Las Vegas dan pengunjung; Las Vegas Ski and Snowboard Resort terletak di Lee Canyon pada State Highway 156.

Karang pasir Red Rock terlihat dari jembatan di utara bagian selatan pegunungan, dalam gambar ini dari selatan.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]