Soundless Wind Chime

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Soundless Wind Chime
SutradaraHung Wing Kit
ProduserJacqueline Liu
Liliane Ott
Min Li Marti
Philip Delaquis
Stefan Zuber
Ditulis olehHung Wing Kit
PemeranBernhard Bulling
Lu Yulai
Wella Zhang
Li Wai Foon
Marie Omlin
Hannes Lindenblatt
Wong Siu Yin
SinematograferYue Shi
Alex Shi Yue
PenyuntingMartina Ziesack
DistributorTLA Releasing
Tanggal rilis
  • 9 Februari 2009 (2009-02-09) (Berlinale)
Durasi100 menit
NegaraHong Kong
Swiss
Tiongkok
BahasaJerman Swiss
Inggris
Mandarin
Kanton

Soundless Wind Chime (Hanzi: 無聲風鈴; Pinyin: Wúshēng fēng líng) adalah film independen tahun 2009 yang disutradarai oleh Hung Wing Kit (Hanzi: 洪榮杰), dibintangi oleh Lu Yu Lai dan Bernhard Bulling. Film ini merupkan Nominee 2009 untuk Teddy Award Festival Film Internasional Berlin.

Plot[sunting | sunting sumber]

Soundless Wind Chime berpusat di sekitar seorang imigran baru ke Hong Kong dari Tiongkok, Ricky (Lu Yu Lai), yang bekerja sebagai pengantar barang sambil tinggal bersama bibinya yang pelacur (Wella Zhang). Dia dicopet oleh pencuri Swiss, Pascal (Bernhard Bulling) yang menjalin hubungan kasar dengan pacar penipunya (Hannes Lindenblatt). Memutuskan untuk meninggalkannya, Pascal berkesempatan bertemu dengan Ricky dan keduanya memulai hubungan romantis. Pasangan ini berjuang melewati masa-masa baik dan buruk, memaksa mereka untuk menentukan apakah hubungan mereka didasarkan pada cinta atau ketergantungan satu sama lain. Beberapa tahun kemudian, Ricky mencari tanda-tanda Pascal di Swiss, akhirnya bertemu dengan Ueli (juga diperankan oleh Bulling), seorang pemilik toko barang antik pemalu yang terlihat sama dengan Pascal, tetapi memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Seiring semakin mendalamnya hubungan Ricky dan Ueli, kebenaran hubungan Pascal dan Ricky terkuak seiring perkembangan film melalui sekilas masa kini dan masa lalu.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pencapaian[sunting | sunting sumber]

Film ini juga memenangkan penghargaan "Sutradara Terbaik" dan "Pemeran Pria Terbaik" (Lu Yulai) dalam Madrid International Gay & Lesbian Film Festival 2009.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]