Slender

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Ini adalah logo yang ditampilkan pada awal permainan ini muncul. Logo berganti sesuai versi terbarunya.

Slender : Eights Pages, sebelumnya dikenal hanya sebagai Slender, adalah game individu pertama yang berkembang bebas. Game survival horror ini dirilis pada bulan Juni 2012 sebagai pembuka (beta) untuk Microsoft Windows dan OS X, yang memanfaatkan mesin Unity. Permainan ini diciptakan didasarkan oleh sesuatu yang mengerikan yaitu, The Slender Man.[1]

Gameplay[sunting | sunting sumber]

Slender : The Eight Pages dimulai pada saat pemain berada di hutan pada malam hari. Pemain diberi bekal sebuah senter yang harus digunakan seperlunya. Pemain dapat lari sejenak dan jangan sampai kehabiasn nafas. Ada 10 landmark yang tersebar di seluruh hutan termasuk kendaraan, bangunan, pohon raksasa, batu, dinding bata, sebuah pilar batu, terowongan, pohon tebangan, dan tangki bahan bakar.[2] Pemain juga mampu melakukan perjalanan ke segala arah.

Tujuan dari permainan ini adalah pemain diberi suatu misi untuk menemukan delapan halaman (pages) yang melekat pada landmark yang tersebar di sekitar lingkungan yang berbatas pagar. Pemain tidak bisa berinteraksi dengan yang lain sebab ini adalah game individual, selain dari kontrol gerakan. Kontrol yang tersedia hanya untuk menghidupkan lampu senter dan mematikan, mengambil halaman, dan melangkah atau berlari. Kemudian kontrol versi baru menambahkan kontrol zoom, untuk memperbesar pandangan pemain melalui kamera, dalam mitologi standar, di mana Slender Man dapat terlihat.

Akhir dari permainan bervariasi tergantung pada versi yang sedang dimainkan, namun dalam versi tersebut tidak ada pemain yang mampu mengalahkan Slender Man.

Deskripsi Slender Man[sunting | sunting sumber]

Slender atau sering disebut Slender Man merupakan antagonis utama dari Game Slender: Eight Pages. Slender adalah legenda urban yang populer, yang diyakini keberadaannya. Dia dikatakan makhluk hidup dengan karakteristik atau serba-nebula yang didefinisikan mempunyai berbagai kemampuan.[3]

The Man Slender umumnya muncul, di zaman modern, sebagai seorang pria tinggi berpakaian hitam atau abu-abu, dengan dasi merah atau hitam. Dia juga mengenakan kemeja putih, dan ia tidak memiliki fitur wajah yang jelas. Dia tidak memiliki rambut, tentakel, dan tidak memegang apa-apa. Slender Man biasanya digambarkan makhluk yang memilki tinggi sampai lima belas meter, namun tidak dejelaskan ketinggiannya.

Tentang Pembuat[sunting | sunting sumber]

Permainan ini diciptakan oleh Mark J. Hadley, yang dikenal di YouTube (dan di forum Unity) sebagai AgentParsec.[4] Dokumen di desain asli untuk permainan ini, awalnya bernama Slender, Game ini telah diposting di forum Unity pada tanggal 5 Mei, dan versi beta pertama pada tanggal 26 Juni.[5]


Sequel[sunting | sunting sumber]

Sekuel Slender, saat ini sedang dalam pembangunan oleh Parse cProductions dan Blue Isle Studios. Sedikit diketahui info dari permainan ini diberdasarkan oleh informasi yang dirilis di website, pemain dapat melihat lebih dalam , visual yang ditingkatkan, dan alur cerita yang menarik. IGN telah menggambarkannya berbagai permainan, sensasi melarikan diri yang menegangkan.[6] Hal yang pelu diketahui tentang game, Game ini tidak akan dirilis secara gratis.[7][8]


Dua gambar yang dirilis resmi dapat di lihat di website.

References[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Tom Hatfield (Jul 5, 2012). "Slender Man game released, scare the hell out of yourself for free". PCGamer. Diakses Jul 8, 2012. 
  2. ^ Charles Onyett (Jul 6, 2012). "Slender is Pure Horror". IGN. Diakses Jul 8, 2012. 
  3. ^ Kirk Hamilton (September 10, 2012). "Slender: The Eight Pages: Short, Crude, And One Of The Scariest Games Of The Year". Kotaku. Diakses October 1, 2012. 
  4. ^ Kirk Hamilton (Jul 5, 2012). "The Terrifying ‘Slenderman’ Goes from Meme to Free Horror Game". Kotaku. Diakses Jul 8, 2012. 
  5. ^ Mark Hardley (June 26, 2012). "Slender Beta 0.9". Unity Forum. Diakses September 24, 2012. 
  6. ^ Onyett, Charles (September 21, 2012). "New Slender Game in Development". IGN. Diakses September 22, 2012. 
  7. ^ Matulef, Jeffrey (September 21, 2012). "Official Slender remake The Arrival announced". Eurogamer.net. Diakses September 22, 2012. 
  8. ^ Matt Helgeson (September 20, 2012). "Indie Horror Sensation Slender To Get Sequel For Commercial Release". Game Informer.  Unknown parameter |Accessdate= ignored (|accessdate= suggested) (help)

External links[sunting | sunting sumber]