Shinigami no Ballad

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Shinigami No Ballad: Momo The Girl God of Dead adalah anime dan manga berdasarkan pada novel karya Keisuke Hasegawa yang dipublikasikan oleh Dengeki Bunko (dengan total 8 buku). Novel ini diadaptasi (buku pertama) menjadi anime dan diproduksi oleh Ginga-ya dan Group TAC sebanyak enam episode yang diputar pertama kali sejak tanggal 2 Maret 2006. Tidak hanya itu, Shinigami no Ballad juga dibuat versi manganya oleh Asuka Mizimi dan diterbitkan dalam majalah LaLa. Mochizuki sebagai director (yang pernah ikut dalam pembuatan anime Zettai Shounen dan Kimagure Orange Movie).

Sedangkan untuk desain karakternya dipegang oleh Hiroyuki Hariuchi (yang pernah ikut berperan dalam pembuatan Cardcaptor Sakura The Movie 2:Sealed Card dan Zettai Shounen). Anime ini memiliki lagu pembuka dengan nuansa lambat dan sangat menyentuh berjudul "No One" dan sebuah lagu penutup berjudul "White Messanger" yang keduanya dinyanyikan oleh KOY. Manga ini menggambarkan shinigami atau dewa kematian dengan berbeda. Mereka digambarkan selalu dikelilingi cahaya putihm walau para shinigami ini masih memakai sabit.

Cerita[sunting | sunting sumber]

Bercerita tentang Momo, seorang shinigami yang berpakaian, berambut, bercahaya, berhati, dan beraura putih. Ia dan kucing hitamnya, Daniel, ditugaskan untuk mencabut nyawa manusia. Dan selama enam episode tersebut, Momo dan Daniel diceritakan memiliki masalah ketika akan mencabut nyawa orang-orang yang memang sudah harus mati, seperti Sakura, dan Mai (dua tokoh yang muncul sekali masing-masing dalam 2 episode).

Tokoh[sunting | sunting sumber]

Momo-Adalah Shinigami yang berbeda daripada shinigami lainnya. Ia beraura putih dan sama dengan auranya, Momo kadang tak rela mencabut nyawa seseorang yang diharuskan untuk mati dan kadang membantu mereka memecahkan masalh masalah hingga jiwa-jiwa itu dapat beristirahat dengan tenang. Seiyuu:Akiko Kobayashi

Daniel-Kucing hitam bersayap ini ditugaskan untuk membantu Momo dalam menjalankan tugasnya. Berbeda dengan Momo, Daniel acuh tak acuh pada perasaan jiwa yang tidak tenang.Seiyuu: Ai Shimizu

Pranala luar[sunting | sunting sumber]