Shin Su-hyun

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Shin Su-hyun

Shin Su-hyun (lahir 27 Februari 1996) adalah seorang pemeran Korea Selatan. Ia mula-mula menjadi seorang magang di sebuah agensi idola yaitu FAVE Entertainment. Ia menjalani periode magang untuk bergabung dengan grup vokal perempuan FAVE GIRLS.

Pada tahun 2017, ia ikut serta dalam sebuah ajang survival JTBC. Pada ajang tersebut, ia tereliminasi pada episode ke-7 setelah menempati peringkat ke-59. Pada tahun 2018, aia ikut serta dalam ajang survival Produce 48. Ia tereliminasi setelah menempati peringkat ke-61 pada episode ke-8.

Pada akhir tahun 2018, ia menandatangani kontrak dengan agensi SUBLIME. Ia memulai debut karirnya sebagai pemeran pada tahun 2019. Ia mengawali karir beraktingnya melalui sebuah drama korea berjudul Woman Of 9.9 Billion. Pada 2020, ia berhasil memenangkan penghargaan 'Aktor/Aktris Pendatang Baru Terbaik' pada Grimae Award 2020. Pada tahun 2021, ia menjadi model singel video musik solo perdana salah satu anggota grup vokal laki-laki SEVENTEEN yang berjudul Side By Side.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]