Sheriff Woody

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Sheriff Woody
Tokoh Toy Story
Woodytoystory2.jpg
Woody saat ia muncul dalam Toy Story 2.
Penampilan pertama Toy Story (1995)
Penampilan terakhir Toy Story of Terror! (2013)
Pencipta John Lasseter
Pete Docter
Andrew Stanton
Andrew Cutler
Joe Ranft
Informasi

Sheriff Woody Pride, atau hanya Woody, adalah karakter fiksi dalam franchise Toy Story. Dia disuarakan oleh Tom Hanks dalam film, dan oleh Jim Hanks di sebagian besar media lain. Dia adalah seorang koboi karakter boneka yang mengarah mainan lainnya dalam petualangan di film.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Toy Story[sunting | sunting sumber]

Dalam film pertama dari franchise tersebut, Woody digambarkan sebagai mainan favorit Andy dan pemimpin kamar Andy, termasuk semua mainan lain miliknya. Namun, posisinya disusul oleh kedatangan Buzz Lightyear, action figure yang diberikan sebagai hadiah ulang tahun ke Andy, yang yakin bahwa dia benar-benar adalah astronot fiksi yang mewakili boneka. Diberdayakan oleh rasa cemburu, Woody menggunakan keyakinan Buzz bahwa ia adalah astronot hidup melawan dia untuk mencoba untuk merobohkan dia rak untuk salah penempatan, dengan harapan mendapatkan kembali statusnya mantan sebagai mainan favorit Andy, Buzz malah jatuh keluar jendela dan, setelah mengetahui manipulasi Woody melawan Buzz, mainan lain menyangkal dia meskipun Woody jujur ​​mengatakan itu adalah kecelakaan. Rencana Woody hampir terbukti efektif, seperti Andy membawa dia pada naik mobil ke fiksi pizza pembentukan "Pizza Planet" seperti yang direncanakan, namun, ia menemukan antagonized Buzz sekali lagi dan dua pergumulan bersama-sama. Akibatnya, mereka akhirnya kehilangan pandangan dari mobil keluarga dan mencoba untuk menyatukan kembali dengan Andy dalam restoran, tapi berakhir sebagai hadiah dalam mesin cakar diraih oleh licik, tetangga Andy nakal Sid, terkenal karena kerusakan, pembongkaran, dan merusak mainan. Woody panik untuk merencanakan melarikan diri dan bertemu semua mainan yang amat direkonstruksi oleh Sid, di mana ia menemukan bahwa mereka benar-benar membuktikan cukup ramah dan ramah. Dia merencanakan suatu rencana melarikan diri mendaftar bantuan dari mainan, efektif petrifying Sid. Ketika film itu menjalankan, Woody dan Buzz secara bertahap membentuk ikatan, Buzz membuat kesadaran bahwa ia adalah seorang action figure dan tidak ada lagi, tapi tetap membuktikan dirinya layak dengan mengangkut dirinya dan Woody ke mobil Andy seperti keluarganya telah meninggalkan bergerak mereka ke rumah baru. Buzz Lightyear dan Woody mendamaikan sesudahnya, dan Woody yang kembali diterima di antara mainan lain, berbagi status sebagai Andy favorit dengan Buzz.

Sebuah lelucon adalah bahwa seluruh film Woody sengaja salah menyebutkan nama terakhir Buzz untuk mengejek dia dan Buzz gagal melihat, di awal ketika ia dan Buzz berdebat apakah atau tidak ia bisa terbang ketika Buzz mengatakan dia bisa melakukannya dengan mata tertutup Woody mengatakan dengan senyum mengejek "Baiklah Pak Lightbeer, membuktikannya." Kemudian, ketika Buzz memperbaiki kapalnya Woody selama argumen menyebutnya "Light-makanan ringan."

Toy Story 2[sunting | sunting sumber]

Dalam Toy Story 2, Woody, (dengan Buzz di sisinya ketika lengan kanannya akan robek karena kecelakaan) masih pemimpin mainan, dan mempersiapkan untuk halaman penjualan yang akan datang yang tampaknya menjadi situasi yang mengerikan untuk mainan. Sebuah mainan bernama Wheezie akan dipilih untuk dijual, dan Woody risiko keselamatannya untuk menyelamatkannya saat naik anjing baru Andy, Buster. Rencananya berhasil sampai ia jatuh dari Buster dan akan dicuri oleh seorang kolektor mainan serakah bernama Al. Di apartemennya, Woody menemukan masa lalunya dilupakan dan warisan sebagai bintang pertunjukan tahun 1950-an anak-anak Western "Woody Roundup", tapi belajar bahwa ia akan dikirim ke Jepang untuk ditampilkan dalam museum mainan. Lebih buruk lagi, salah satu mainan dari waralaba, Stinky Pete the Prospector, dimaksudkan untuk memastikan bahwa Woody tidak kembali ke Andy dan bukannya pergi bersama ke Jepang, mengingat fakta Stinky Pete tidak pernah dijual dan tidak pernah mengalami cinta seorang anak selama beberapa dekade. Namun, Woody diselamatkan oleh Buzz dan teman-teman mereka tepat pada waktunya, bersama dengan Jessie dan Bullseye, siapa Woody mengambil bersama kembali ke rumah Andy, sementara Stinky Pete diisi ke dalam ransel dari seorang gadis kecil yang suka menggambar pada mainan, jadi bahwa Stinky Pete akan mendapatkan cinta dari seorang anak yang ia butuhkan selama beberapa dekade. Di bandara ketika berjuang untuk kembali ke Andy dengan melarikan diri pesawat dengan Jessie air mata di lengan kanannya bahwa ia menderita di awal dan Dibuka Kembali tetap dan Buzz menyelamatkan mereka. Dalam Woody berakhir ditetapkan oleh Andy sebelum ia pergi ke sebuah kamp koboi dan disambut kembali ke rumah dengan Wheezy menyanyikan "Kau punya teman dalam diriku" dan selama lagu itu menunjukkan bahwa satu-satunya bukti dari petualangan mereka diserahkan kepada kota adalah bahwa dua tetangga berjalan di luar untuk menemukan bagasi pembawa bandara tersembunyi di halaman mereka bertanya-tanya bagaimana sampai di sana (Mainan menggunakannya untuk pulang pada waktunya untuk kembali Andy).

Toy Story 3[sunting | sunting sumber]

Dalam Toy Story 3, Andy kini berusia 17 tahun, hampir 18, dan bersiap-siap untuk berangkat ke kampus. Woody dan geng yang patah hati, dan bertanya-tanya apa yang akan terjadi dengan mereka. Andy memilih Woody untuk mengambil dengan dia ke perguruan tinggi, sehingga menempatkan dia dalam kemasan kotak. Dia menempatkan sisa mainan di kantong sampah untuk menyimpan di loteng. Kesalahan Andy ibu mereka untuk sampah, dan mainan hanya berhasil melarikan diri truk sampah. Woody mencoba untuk meyakinkan orang bahwa Andy akan menempatkan mereka di loteng, tapi mereka menolak untuk percaya padanya. Setelah campuran-up tanah orang di Sunnyside Daycare, (mimpi buruk jelas untuk mainan yang disebabkan oleh boneka beruang jahat Lots-O-Huggin 'Beruang, yang hanya melakukan ini karena dendam dari digantikan oleh mantan pemiliknya) mereka berhasil melarikan diri dari penjara / tempat penitipan anak tetapi direbut kembali sampai pria Lotso yang memimpin pemberontakan dan melemparkannya di tempat sampah. Lotso mengambil Woody dengan dia sebagai truk sampah tiba memaksa mainan lain untuk datang dengan Woody. Mereka dibawa ke tempat pembuangan sampah dan setelah memotong dari tiga alien mereka hampir tewas mati oleh shredder tapi melarikan diri sampai Lotso mendirikan kematian mereka dengan membakar dalam insinerator yang berapi-api. Alien setelah lolos mekanik dump itu menyelamatkan nyawa mereka dengan meraih mereka dengan "The claaaw!" sebagai referensi untuk film pertama, dan Lotso sebagai pembalasan menentukan ditangkap oleh tukang sampah yang memiliki mainan Lotso dan diikat sebagai hiasan pada truk sampah mengerang ketika ia melihat mainan di dekatnya muncul dari dump sebagian besar tanpa cedera. Mereka kembali ke Andy dalam waktu dan disumbangkan ke teman keluarga balita gadis bernama Bonnie yang pernah diambil sebagai Woody sendiri dari Daycare di cerita sampai Woody melarikan diri untuk membantu teman-temannya. Mereka menikmati kehidupan baru mereka dengan Bonnie.

Penampilan lainnya[sunting | sunting sumber]

Woody menjadi cameo dalam film A Bug's Life sebagai anggota kru. Kemudian ia muncul di urutan kamar Andy dari Buzz Lightyear dari Star Command: The Adventure Begins mana ia disuarakan oleh Jim Hanks dan serial televisi Buzz Lightyear of Star Command sebagai cameo. Kemudian, ia muncul di akhir epilog kredit mobil sebagai station wagon mainan. Dia juga muncul dalam celana pendek teater, Hawaiian Vacation (dirilis dengan Cars 2), Little Fry (dirilis dengan The Muppets), dan Partysaurus Rex (dirilis dengan Finding Nemo 3D). Dia muncul dalam sebuah episode Robot Chicken bersama dengan mainan lain di mana Andy pulang dari kuliah untuk liburan musim semi.

Karakteristik[sunting | sunting sumber]

Woody adalah orang yang penuh gairah yang melemparkan dirinya ke setiap tindakan. Begitu ia memiliki pemikiran naluriah seperti "Saya harus membantu mereka," atau "Saya harus lari," dia melakukannya dengan komitmen 100 persen. Anda harus mencintai itu tentang siapa pun. Apa yang besar adalah bahwa saya mendapatkan kredit untuk cara karakter dan humor yang datang dari. Saya memiliki anak-anak yang sekarang di perguruan tinggi datang kepada saya dan berkata, "ketika Anda diberitahu bahwa anak tetangga untuk bermain baik, yang benar-benar berarti bagi saya".

Woody adalah tarik-string koboi boneka kuno. Suara-kotak yang diaktifkan oleh tarikan-string mengatakan banyak kalimat sederhana seperti "Raihlah langit!", "Kau wakil favorit saya!", "Ada ular di sepatu saya!", Dan "Seseorang diracuni hamparan! ". Seperti disebutkan dalam Toy Story 2, konstruksinya mencakup "wajah asli yang dilukis dengan tangan, dicelup-selimut alami dijahit rompi, dan dijahit tangan topi poly-vinyl." Woody memakai sebuah sarung pistol kosong di sabuknya. Dia adalah mainan favorit Andy sejak taman kanak-kanak, dengan tempat khusus di tempat tidur, dan merupakan pemimpin dari mainan di kamar Andy. Dalam Toy Story 2 ia mengungkapkan bahwa ia didasarkan pada karakter utama dari acara TV populer tahun 1950-an, Woody Roundup. Ketika Al adalah tawar-menawar dengan Ibu Andy dalam upaya untuk mengambil Woody, Ibu Andy menurun murah Al, yang menyatakan bahwa Woody adalah "mainan keluarga tua." Stinky Pete juga langsung merujuk kepadanya sebagai mainan tangan-me-down kemudian dalam film, dan ketika Woody menemukan pemutar piringan hitam di kamar apartemen Al, ia menyatakan "Saya tidak melihat salah satu dari ini di usia!", Sekali lagi mendukung bahwa ia telah ada lebih lama dari Andy. (Bahkan, saat memperkenalkan 2009 set Toy Story collectibles, John Lasseter mengatakan, "Kami selalu membayangkan dia adalah tangan-me-down untuk Andy dari ayahnya.") Dia disuarakan oleh Tom Hanks dalam film dan oleh saudaranya Jim Hanks pada kesempatan lain.

Dalam tiga film, Woody membuat dua persahabatan yang kuat dengan Buzz dan Jessie. Pada awalnya, namun, ketika Buzz sementara menjadi mainan favorit Andy, ia mencoba mendorongnya lemari tetapi sengaja mengetuk dia keluar jendela. Ketika Sid telah mereka, namun, ia dan Buzz bekerja sama untuk melarikan diri. Sejak itu, ia dan Buzz yang sangat dekat dan sangat peduli satu sama lain dan akan melakukan apa pun untuk satu sama lain. Meskipun ia dan Jessie berdebat satu sama lain kadang-kadang, mereka masih berteman sangat dekat.

Hal itu terungkap pada bulan Agustus 2009 oleh Lee Unkrich yang resmi nama terakhir Woody adalah "Pride". [2] Unkrich dinyatakan dalam blog Twitter-nya bahwa "nama lengkap sebenarnya Woody adalah Woody Pride.[2] dan telah sejak hari-hari awal mengembangkan asli Toy Story."[3]dan telah dinyatakan sejak hari-hari awal mengembangkan asli Toy Story." [4]

Kutipan[sunting | sunting sumber]

Sebelum 2012[sunting | sunting sumber]

  • "Meraih bintang!"
  • "Kota ini tidak cukup besar untuk kami berdua!"
  • "Seri!"
  • "Kau Deputi favoritku!"
  • "Ada yang diracuni hamparan!"
  • "Ada ular di sepatuku!"
  • "Yee-haw! Giddyup, Pardner! Kita harus mendapatkan wagon ini!"
  • "Aku ingin bergabung dengan pagar betismu, anak laki-laki, tapi pertama-tama aku akan menyanyikan sebuah lagu sedikit."

2012 sampai sekarang[sunting | sunting sumber]

  • "Kau Deputi favorit saya!"
  • "Ada ular di sepatu saya!"
  • "Yee-haw koboi!"
  • "Howdy partner!"

Mainan Lego[sunting | sunting sumber]

Pada akhir 2009, Lego merilis Woody Roundup! Playset sebagai salah satu playsets dirilis pertama, yang terdiri dari minifigures Woody, Bullseye, Jessie dan Stinky Pete, dan bangunan Sheriff, penjara dan tambang emas. Set ini memiliki perangkap di antara Jail dan Sheriff yang teman kencan para minifigur, aman, Lego uang, dinding yang jatuh dari penjara dan potongan Lego yang jatuh melalui bagian atas tambang emas, khususnya untuk mendarat di kepala Stinky Pete.

Pada awal 2010, Lego dirilis Woody dan Buzz ke Rescue, playset termasuk pull-back RC mobil, minifigur Woody, dan Buzz dengan roket dilepas melekat pada punggungnya.

Pada akhir April 2010, Lego merilis sebuah garis berdasarkan Toy Story 3. Ini termasuk Trash Compactor Escape, Western Train Chase, Trash Truck Escape dan Lotso's Dump Truck.

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Kinerja vokal Tom Hanks sebagai Sheriff Woody diterima positif oleh para kritikus film. Susan Wloszczyna dari USA Today menyetujui pemilihan Hanks untuk peran utama dari Woody.[5] Kenneth Turan dari Los Angeles Times menyatakan bahwa Tom Hanks "membawa bobot yang sangat berharga dan kepercayaan untuk Woody."[6] In June 2010, Pada bulan Juni 2010, Entertainment Weekly bernama Woody salah satu dari 100 Karakter Terbesar dari 20 Tahun Terakhir.Here's our full list!|url=http://popwatch.ew.com/2010/06/01/100-greatest-characters-of-last-20-years-full-list/%7Cwork=Entertainment Weekly|publisher=Time Inc.|accessdate=July 7, 2012|author=Adam B. Vary|date=June 1, 2010}}</ref>

Presenter Ryan Tubridy berpakaian seperti Woody untuk The Late Late Toy Show pada tahun 2011.[7][8]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Interview With Tom Hanks, Disney's Toy 3 Woody". Diakses August 15, 2010. 
  2. ^ "Toy Story's Lee Unkrich Reveals Woody's Last Name". Cinema Blend. 
  3. ^ "Toy Story's Lee Unkrich Reveals Woody's Last Name". Cinema Blend. 
  4. ^ "Twitter". 
  5. ^ Wloszczyna, Susan. "Toy Story". USA Today. Diakses March 11, 2009. 
  6. ^ Turan, Kenneth (November 22, 1995). "Toy Story". Los Angeles Times. Diakses March 11, 2009. [pranala nonaktif]
  7. ^ Sweeney, Ken (29 November 2011). "Tubridy in stitches after Toy Show jumpers labelled a crime". Irish Independent. Diakses 29 November 2011. 
  8. ^ Butler, Laura (3 December 2011). "Tub-woody hosts the toy show". Evening Herald. Diakses 3 December 2011. 

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]