Shark Energy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Shark Energy
Berkas:Shark Energy Logo.png
JenisMinuman energi
Negara asalThailand
Diperkenalkan1998
BahanKafeina, Taurina, Glucuronolactone
VarianSHARK Energy Drink, SHARK Stimulation, SHARK Lite, SHARK Sugar Free, Still SHARK Energy Drink, SHARK Up
Situs webwww.sharkenergy.com

Shark Energy Drink merupakan minuman energi yang dijual oleh Osotspa Co., Ltd. asal Thailand yang dimodifikasi dari bahan-bahan yang digunakan untuk minuman energi M-150 yang diluncurkan pda 1970, setelah lima tahun ditunjuk oleh Taisho Pharmaceutical[1] dengan lisensi untuk memproduksi minuman energi pertama asal Jepang yang bernama Lipovitan D.

Shark Energy Drink tersedia dalam beragam variasi, termasuk minuman karbonasi, versi tidak karbonasi, menggunakan gula, dan bebas gula. Minuman ini diproduksi di Thailand oleh Osotspa Co., Ltd di Bangkok, dan juga di Eropa oleh Shark AG in Innsbruck, Austria.[butuh rujukan].

Shark Energy Drink tersedia di lebih dari 89 negara dan meluncur perdana di UK nightclubs (seperti The Blue Orchid di Croydon) pada 2002 dan di Amerika Serikat pada 2008. Minuman ini hanya sedikit dipromosikan di Amerika, Eropa, dan Asia[butuh rujukan].

Minuman Shark Energy umumnya mengandung kafeina alamiah dari kopi, ekstrak straberry alamiah, dan minuman sugar-free mengandung gula dari anggur alamiah[butuh rujukan].

Pada Mei 2020, Osotspa Co., Ltd. menghentikan produksinya di Austria dan juga beberapa pasar di negara-negara eropa.[butuh rujukan]

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Global Museum of Lipovitan D" (dalam bahasa Japanese). Taisho Pharmaceutical. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-28. Diakses tanggal 2012-04-30. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]