Seri Samsung Galaxy Note

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Samsung Galaxy Note
PembuatSamsung Electronics
JenisPhablet, Smartphone, tablet PC
Tanggal rilis29 Oktober 2011; 12 tahun lalu (2011-10-29)
DihentikanDesember 2021; 2 tahun lalu (2021-12)[1]
Sistem operasiAndroid
MasukanTouch screen, Stylus
PenerusSamsung Galaxy S21 Ultra
Artikel terkaitSamsung Galaxy

Samsung Galaxy Note adalah seri telepon pintar dan tablet kelas premium yang diproduksi oleh Samsung Electronics. Seri ini ditujukan kepada komputasi pena; semua model Galaxy Note dilengkapi dengan pena stylus (diberi nama "S Pen") dan digitizer Wacom yang sensitif terhadap tekanan.

Seri Samsung Galaxy Note telah dianggap merupakan contoh pertama dari perangkat "phablet" (telepon pintar dengan ukuran layar yang lebih besar dari telepon pintar biasa, tapi lebih kecil dari sebuah tablet). Samsung telah menjual lebih dari 50 juta perangkat Galaxy Note antara September 2011 dan Oktober 2013. 10 juta unit Galaxy Note 3 telah terjual selama dua bulan pertama, sementara Galaxy Note II telah terjual sebanyak 30 juta unit, dan Galaxy Note model pertama telah terjual 10 juta unit di seluruh dunia.

Daftar perangkat[sunting | sunting sumber]

Telepon pintar[sunting | sunting sumber]

Tablet[sunting | sunting sumber]

Perangkat lain[sunting | sunting sumber]

Bersamaan dengan peluncuran dua model Samsung Galaxy Tab A pada 2015, Samsung merilis sebuah varian Galaxy Tab A yang dilengkapi dengan S Pen, membuatnya perangkat pertama di luar seri Galaxy Note yang dilengkapi dengan stylus.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Schoon, Ben (November 25, 2021). "Galaxy Note is dead; Samsung reportedly ending production on Note 20, no plans for 2022 model". 9to5Google. Diakses tanggal November 29, 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]