Sakae, Nagoya

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Menara TV Nagoya

Sakae (?) adalah nama distrik di Naka-ku, Nagoya, Prefektur Aichi, Jepang. Distrik ini merupakan pusat kota yang berkembang di sekitar Persimpangan Sakae, Stasiun Sakaemachi Jalur Meitetsu Seto dan Stasiun Sakae Kereta Bawah Tanah Nagoya. Sakae dan Stasiun Nagoya merupakan dua pusat kota utama di Nagoya. Dengan kereta bawah tanah, dari Stasiun Nagoya ke Sakae memakan waktu kurang dari lima menit.

Di tempat ini terdapat rumah makan, pusat perbelanjaan, dan tempat hiburan. Di sini juga terdapat Taman Hisaya Ōdori yang sering digunakan untuk acara-acara akhir pekan. Di dalam taman ini terdapat taman Central Park dan Menara TV Nagoya. Menara ini tingginya 180 meter, dibangun tahun 1954, dan populer sebagai simbol kota Nagoya. Di dalam menara terdapat dek observasi pada ketinggian 90 dan 100 m dari permukaan tanah.[1] Di selatan Central Park terdapat pusat perbelanjaan bawah tanah Sakae Chika dan Crystal Paza. Di sini juga terdapat pusat perbelanjaan Sunshine Sakae yang memiliki kincir ria.

Bersebelahan dengan Menara TV Nagoya terdapat taman, terminal bus antarkota, dan pusat perbelanjaan Oasis 21 yang dibuka tahun 2002.[2] Berdekatan dengan Oasis 21 terdapat kompleks Pusat Seni Aichi yang di dalamnya terdapat Museum Seni Aichi dan Teater Seni Pertunjukan Aichi. Tiga besar toko serba ada, Matsuzakaya, Maruei Sakae, dan Mitsukoshi juga berada di tempat ini.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Floor Guide". Nagoya TV Tower. Diakses 1 February 2012. 
  2. ^ "Sakae". Japan-guide.com. Diakses 1 February 2012.