Saint James, Barbados

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Statistik
Paroki: Saint James
Luas: 31km² (12 mil persegi)
Kota Terbesar: Holetown
Jumlah Penduduk (perkiraan 1990): 20,771 jiwa
Kepadatan Penduduk: 670,03 jiwa/km²
Perwakilan parlemen
- Kedudukan parlemen 3
Peta
Peta Barbados menampilkan Saint James
Paroki di Barbados

Paroki Saint James ("St. James") merupakan sebuah wilayah yang terletak di bagian barat negara Barbados. St. James dikenal sebagai taman bermain orang-orang kaya dan terkenal, dan surga bagi turis.

Di colloquium lokal, St. James dikenal sebagai "Gold Coast", tetapo karena popularitasnya yang berlanjut, disebut sebagai "Platinum Coast", karena paroki ini mmiliki banyak mansion tepi pantai, pantai indah, hotel mewah dan harga tanah yang melangit. Banyak penduduk Barbados mengatakan di Platinum Coast terdapat 18 miliuner global memiliki properti mereka di suatu tempat sepanjang 6 mil pantai di pulau itu.

Paroki ini juga memiliki kesamaan sejarah, di tempat itu penetap Britania pertama mendarat tahun 1625. Atas izin Raja James, Britania mengklaim Barbados setelah pendaratan di kota Holetown (sebelumnya Jamestown, dinamai setelah raja itu sendiri), penetapan ini menamai Barbados sebagai "Inggris Kecil".

Sementara paroki ini memiliki pertokoan, rumah makan, dan kesempatan bertemu dengan siapapun dari Hollywood dan sekitarnya, St. James merupakan surga bagi industri pariwisata Barbados, dengan tempat bersejarah mulai Gereja Paroki St. james, hingga Pabrik Gula Portvale - salah satu pabrik gula di pulau itu.

Meskipun menjadi surga turis dan ekspatriat luar negeri, St. James jauh dari eksklusif. Sebagai salah satu paroki terbesar, daerah ini juga rumah bagi 20.000 penduduk di berbagai distrik, dan tingkat sosial. Paroki ini merupakan rumah bagi Queen's College, salah satu sekolah tertua tidak hanya di Barbados, tapi juga Karibia, yang didirikan seabad yang lalu oleh seorang pemilik perkebunan Britania bernama Kol. Henry Drax. Desa-desa di paroki ini (seperti "Fitts Village") dipenuhi oleh aktivitas, camaraderie antar-keluarga, dan kehidupan sosial aktif.

Paroki yang berbatasan dengan St. James[sunting | sunting sumber]

13°13′LU 59°37′BT / 13,217°LU 59,617°BB / 13.217; -59.617

]