SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tentang SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban[sunting | sunting sumber]

SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban atau dulu yang dikenal dengan SUPM Tuban berlokasi di JL.Hos.Cokroaminoto Po Box 23 Tuban, Jawa Timur, Indonesia.

Saat Ini SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Telah Menempati Area Lokasi Seluas 15.610 M2 , meskipun berstatus Sekolah Swasta, SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban telah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2000 ( manajemen mutu ).

SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Diarsipkan 2022-01-14 di Wayback Machine. saat ini telah menjadi sekolah percontohan dengan Akreditasi A, dan kerap kali menjadi sekolah yang ditunjuk untuk mengadakan pelatihan sekaligus tempat penyeleksian uji kompetensi para Taruna Taruni yang akan bekerja di Jepang.

SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban


SUPM / SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Berdiri Berdasarkan SK Pendirian Sekolah dengan Nomor 420/7189.1/414.042/2003, dengan NPSN : 20505033. menerapkan Sekolah dengan sistem Full Day Scholl ( 5 Hari Belajar Efektif ) SUPM / SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban didaulat menjadi SMK Pelayaran Terbaik yang mampu mengarahkan Anak Didiknya untuk bersaing di bursa Kerja baik Nasional maupun Internasional dalam Bidang Pelayaran khusunya di Perkapalan dan Penangkapan Ikan serta dalam bidang Perikanan.

Saat ini SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban telah mempunyai 4 Kelas Kompetensi Keahlian, diantaranya

1. Teknika Kapal Penangkapan Ikan ( TKPI )

2. Nautika Kapal Penangkapan Ikan ( NKPI )

3. Teknik Pemesinan ( TP )

3. Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan ( APHPI )