SMA Negeri 2 Metro

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
SMA Negeri 2 Metro
Informasi
Didirikan1991
Jurusan atau peminatanMIPA dan IIS
Rentang kelasX MIPA, X IIS, XI MIPA, XI IIS, XII MIPA, XII IIS
KurikulumKurikulum 2013
Jumlah siswa±756
Alamat
LokasiJl. Sriwijaya 16A, Mulyosari, Metro Barat, Kota Metro, Lampung., Metro, Lampung
Moto

SMA Negeri (SMAN) 2 Metro, merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Kota Metro Provinsi Lampung, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMAN 2 Metro ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.

SMA ini didirkan pada tahun 1991, dan telah meluluskan banyak siswa/i. Setiap tahunnya sekolah ini selalu meluluskan 100% siswanya saat UN dan memiliki kualitas lulusan yang baik dan tersebar di perguruan tinggi melalui SNMPTN/SBMPTN. Sekolah ini juga memiliki jas almamater berwarna Merah Coklat dengan logo sekolah didada kiri.

Dalam perkembangannya SMA Negeri 2 Metro terus membenahi kekurangannya, serta mendorong agar lebih baik. Sekolah ini juga pernah mendapatkan bantuan dari KOICA, yaitu beberapa alat komputer, dsb. Serta bantuan guru dari Korea Selatan, pada tahun ±2013an.

Pada tahun 2013, sekolah ini menggunakan Kurikulum 2013 sebelumnya dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Dan pada tahun ajaran 2018 sekolah ini berganti ke Kurikulum 2013 revisi 2017 terbaru.


Akreditas[sunting | sunting sumber]

Akreditas: A

Tahun: 2019

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Berbagai fasilitas dimiliki SMAN 2 Metro untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Fasilitas tersebut antara lain:

Ekstrakulikuler[sunting | sunting sumber]

SMA Negeri 2 memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler, di antaranya: