SMA Negeri 2 Bengkulu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
SMA Negeri 2 Kota Bengkulu Cyber School
Informasi
Didirikan1973
Kepala SekolahDr. Bihanudin, S.Pd, M.Pd
Jurusan atau peminatanMIPA dan IPS.
Rentang kelasX IPA, X IPS, XI IPA, XI IPS, XII IPA, XII IPS
Kurikulumkurikulum 2013
Alamat
LokasiJl. Mahoni No. 14, Bengkulu, Bengkulu
Moto

SMA Negeri (SMAN) 2 Kota Bengkulu, merupakan salah satu sekolah menengah atas negeri yang berada di Provinsi Bengkulu, Indonesia, Ini sekolah Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMAN 2 Bengkulu ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.

Pada tahun 2007, sekolah ini menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan sebelumnya dengan KBK. dan memasuki tahun 2013, sekolah ini menggunakan sistem Kurikulum 2013.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kota Bengkulu berdiri sejak tahun 1973. Mulanya, SMA Negeri 2 Bengkulu menginduk kepada SMA Negeri 5 Bengkulu. Sekolah ini berdiri atas dasar inisiatif dari Pemerintah Daerah. Seiring dengan berjalannya waktu, pada tahun 1978, SMA Negeri 2 Bengkulu akhirnya mampu berjalan sendiri dan mulai melakukan penerimaan siswa baru. Pada tahun ajaran pertama tersebut, SMA Negeri 2 Bengkulu dipimpin oleh kepala sekolah Bapak Aziz Wahab dengan dibantu oleh tenaga guru sebanyak 8 orang, sedangkan untuk saat ini SMA Negeri 2 Bengkulu dipimpin oleh Bapak Dr. Bihanudin, S.Pd, M.Pd. Dari tahun ke tahun, SMA Negeri 2 Bengkulu selalu mengalami perubahan dalam segala bidang. Perubahan-perubahan tersebut menjadikan nama SMA Negeri 2 Kota Bengkulu semakin baik di mata masyarakat Kota Bengkulu. Apalagi para siswanya sering kali mengukir prestasi, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Pada tahun 2007 SMA Negeri 2 ditetapkan sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) namun selanjutnya pada tahun 2013, Pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK) membubarkan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) dan Sekolah Berstandar Internasional (SBI).

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Berbagai fasilitas dimiliki oleh SMAN 2 Bengkulu untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Fasilitas tersebut antara lain:

Ekstrakurikuler[sunting | sunting sumber]

SMA Negeri 2 memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler, di antaranya,