Rumah Masa Depan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Rumah Masa Depan
SutradaraDanial Rifki
ProduserPutut Widjanarko
SkenarioDanial Rifki
Berdasarkan
Rumah Masa Depan
oleh Ali Shahab
Pemeran
Penata musikAndhika Triyadi
SinematograferRoy Lolang
PenyuntingYoga Krispratama
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
7 Desember 2023
Durasi108 menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia

Rumah Masa Depan adalah sebuah film Indonesia tahun 2023 yang disutradarai oleh Danial Rifki. Film tersebut diadaptasi dari serial televisi karya Ali Shahab tahun 1984. Film tersebut dibintangi oleh Fedi Nuril, Laura Basuki, Widyawati, Bima Azriel, dan Ciara Brosnan. Film tersebut dirilis pada 7 Desember 2023.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sukri (Fedi Nuril), seorang pengusaha restoran dan istrinya Surti (Laura Basuki), seorang koki daring, serta dua orang anaknya, Gerhana (Ciara Nadine Brosnan) dan Bayu (Bima Azriel) tinggal di Jakarta. Sukri dan keluarganya berasal dari desa Cibeureum, tetapi telah merantau ke Jakarta sejak lama. Ketika ayah Sukri, Pak Musa (Cok Simbara) meninggal dunia, mereka lalu pulang ke desa untuk mengikuti upacara pemakaman dan membatalkan acara liburan mereka.

Akan tetapi usai pemakaman, Sukri dan keluarga tidak dapat kembali ke Jakarta lantaran ibu Sukri, Kokom (Widyawati) mendapat masalah dan dituduh terlibat kasus kriminal. Ditambah lagi hubungan Surti dan ibu mertuanya itu yang kurang baik, sehingga memicu konflik baru di keluarga Sukri serta membuka kisah lama yang menyakitkan di keluarga tersebut.

Di sisi lain Gerhana dan Bayu malah senang dengan kepindahan ke desa Cibeureum. Bayu mendapat teman-teman baru bernama Cempaka (Maisha Kanna) dan Sangaji (Zayyan Sakha), anak-anak desa Cibeureum yang suka berpetualang dan pandai. Ketiga bocah itu kemudian mencoba membantu masalah yang sedang dihadapi oleh keluarga bapak ibunya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]