Rokujogawara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Rokujo-gawara[sunting | sunting sumber]

Rokujo-gawara digunakan sebagai tempat eksekusi dan terletak di tepi sungai Kamogawa (sistem sungai Yodogawa) yang mengalir di Kota Kyoto . Itu adalah medan perang yang bersejarah.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Dahulu kala, banyak pelanggar politik yang dieksekusi di sini karena memprotes penguasa. Busho (komandan militer Jepang) dan politisi terkenal yang menemui ajalnya di sini antara lain MINAMOTO no Tameyoshi dan TAIRA no Tadamasa dalam Perang Hogen, MINAMOTO no Yoshihira dan FUJIWARA no Nobuyori dalam Perang Heiji, TAIRA no Yoshimune dalam Perang Genpei, Toshimitsu SAITO dalam Perang Genpei Insiden Honnoji , Mitsunari ISHIDA , Yukinaga KONISHI dan Ekei ANKOKUJI dalam Pertempuran Sekigahara, dan sisa-sisa dari pihak Osaka (Toyotomi) termasuk Morichika CHOSOKABE , Hidenori SENGOKU dan Kunimatsu TOYOTOMI dalam Pengepungan Osaka. Setelah eksekusi, kepala yang terpenggal dipajang di depan umum di kaki Jembatan Sanjo Ohashi.

Setelah TAIRA no Munemori , dan putranya, TAIRA no Kiyomune , dieksekusi di Provinsi Omi , kepala yang terpenggal dipajang untuk dipamerkan di depan umum di Rokujo-gawara