Rishton Ka Chakravyuh

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Rishton Ka Chakravyuh
GenreDrama
PembuatSanjot Kaur
Ditulis oleh
  • Cerita:
  • Niraj Shukla[1]
  • Sanjot Kaur
  • Sheetal Ladha
  • Dialog:
  • Niraj Shukla
  • Amitosh Nagpal
  • Musik:
  • Amar Mohila
  • Raju Singh
SutradaraAshwini Chaudhary
(Varanashi track)[2]
Sachindra Vatsa
Rajeev Raj
Pengarah kreatifNikita Parikha
PemeranMahima Makwana
Narayani Shastri
Sangita Ghosh
Ankit Siwach
Ajay Chaudhary
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim1
Jmlh. episode154
Produksi
ProduserBhupinder Singh
Sanjot Kaur
Durasi21 menit
Rumah produksiRolling Pictures Productions
Private Limited
Rilis asli
JaringanStar Plus
Rilis07 Agustus 2017 (2017-08-07) –
23 Februari 2018 (2018-2-23)

Rishton Ka Chakravyuh (Bahasa Indonesia: Labirin Hubungan) adalah serial televisi India yang ditayangkan di Star Plus. Dibintangi oleh Mahima Makwana, Narayani Shastri, Sangita Ghosh, Ankit Siwach dan Ajay Chaudhary.[3] Berlatar belakang kerajaan, pertunjukan ini berkisah tentang seorang ibu, pengusaha kerajaan yang berwibawa, Satrupa, dan putrinya yang berusia 17 tahun, berjiwa bebas dan percaya diri, Anami. Pertunjukan tersebut menggambarkan kehidupan keluarga kerajaan dan industrialis yang tinggal di Laal Mahal, rumah konspirasi.[4] Pertunjukan ini secara longgar didasarkan pada kisah Laal Mahal dan menggambarkan hubungan yang bernuansa abu-abu. Serial ini berakhir pada 23 Februari 2018.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Anami yang berusia tujuh belas tahun, ditinggalkan saat lahir dan diadopsi oleh keluarga pandit di Banaras, kembali sebagai satu-satunya pewaris keluarga kerajaan di Laal Mahal di tanah tandus Bihar namun enggan.

Kisah ini dimulai dengan Satrupa membawa kembali Anami, yang dia berikan saat lahir, ke Laal Mahal setelah kematian putranya dan saudara kembar Anami, Vatsalya. Dengan enggan, Anami setuju untuk kembali ke Laal Mahal.

Adhiraj Pandey, petugas CBI yang menangani kasus apa pun yang berhubungan dengan Lal Mahal, secara bertahap mengembangkan ikatan dekat dengan Anami, dan keduanya menjadi sahabat. Perlahan-lahan, Anami mengetahui masa lalu Laal Mahal dan mengenal kakaknya yang sudah meninggal melalui buku hariannya. Dia memutuskan untuk tinggal di Laal Mahal dan menemukan pelaku sebenarnya di balik kematian kakaknya. Karena Adhiraj adalah sahabatnya dan benar-benar mencintainya tanpa menyadarinya, dia membantunya dalam setiap keputusan yang diambilnya tanpa ada keengganan. Ia pun membawa Sudha, simpanan ayah kandungnya dan juga ibu dari Narottom, (saudara tiri Anami) ke Laal Mahal untuk membahagiakan hidup Narottom. Dia tidak menyadari motif sebenarnya Sudha yang menginginkan semua uang, kekuasaan, dan properti Lal Mahal.

Anami dan Satrupa[sunting | sunting sumber]

Satrupa memperingatkan Anami untuk Sudha, namun karena perilaku keras kepala Anami dan kesalahpahaman tentang Satrupa, dia tidak pernah mempercayainya. Awalnya, Anami memercayai Sudha dengan mata tertutup, namun lama kelamaan Adhiraj mencurigai Sudha dan meminta Anami untuk mewaspadainya. Anami mencoba melarikan diri dari Lal Mahal untuk tinggal bersama orang tua angkatnya ketika saudara laki-lakinya Laddo, yang merupakan putra dari orang tua angkatnya, diculik oleh saudara laki-laki Sudha dan paman dari pihak ibu, Purushottam. Adhiraj berencana untuk pergi bersamanya dengan alasan keselamatannya, untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama Anami. Baik Adhiraj maupun Anami tidak ingin meninggalkan satu sama lain tetapi Anami tidak bisa tinggal di Lal Mahal. Ketika Anami dan Adhiraj, bersama Laddo mencapai orang tua angkat Anami, mereka bermalam di salah satu rumah teman ayahnya. Sudha membuat rumahnya terbakar melalui orang-orang yang dia pekerjakan untuk bekerja padanya. Anami mengira itu adalah rencana Satrupa dan memutuskan kembali untuk membalas dendam.

Adhiraj dan Anami[sunting | sunting sumber]

Sementara itu, Adhiraj mengungkapkan perasaannya terhadap Anami. Anami mencari waktu untuk mengungkapkan perasaannya terhadapnya. Dia mengetahui motif Sudha yang sebenarnya ketika Adhiraj mendapat bukti yang memberatkannya, yang menyebabkan dia dipenjara. Narottam memberikan buktinya melalui rekaman audio yang diakui sendiri. Anami tahu Satrupa tidak bersalah. Pada akhirnya, Sudha terungkap dan Anami meminta maaf kepada Satrupa. Keduanya berbagi pelukan erat dan seluruh keluarga bahagia. Baldev dan Satrupa bersatu kembali. Ketika Narottam hendak meninggalkan Laal Mahal, Anami menanyakan alasannya dan dia mengatakan bahwa karena ibu dan paman dari pihak ibu terlibat dalam kecelakaan Vatsalya, dia tidak berhak tinggal bersama keluarga. Anami berjanji untuk menjaga rahasianya dan memintanya untuk tidak pergi. Persyaratan diselesaikan antara Baldev-Satrupa dan Narottam. Anami memberi tahu Adhiraj tentang kecelakaan itu dan dia membuat Sudha mengakui kejahatannya. Adiraj dan Anami membawa Madhu dan Murari Pathak ke Laal Mahal. Satrupa meminta mereka untuk tinggal bersama mereka di Laal Mahal.

Melihat kedekatan Anami dan Adhiraj Dhiru, Pandey (ayah Adhiraj) memindahkan Adhiraj. Mengetahui hal ini, Baldev, bersama Gayatri (ibunya) bertemu Pandey dan meminta maaf atas semua perbuatan mereka dan menawarkan persahabatan. Baldev menerima Narottam dan dia setuju untuk tinggal. Gayatri mengundang keluarga Pandey untuk makan malam dan semua orang berbagi waktu bahagia hingga mereka mengalami kejutan besar. Vatsalya datang ke Lal Mahal memanggil Satrupa (Maa). Semua orang kaget termasuk Anami. Serial ini berakhir dengan cliffhanger dengan wajah Anami dan Vatsalya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Mahima Makwana sebagai Anami Baldev Singh: Putri Baldev-Satrupa yang terasing; saudara perempuan Vatsalya
  • Narayani Shastri sebagai Satrupa Baldev Singh: Istri Baldev; ibu Anami dan Vatsalya
  • Sangita Ghosh sebagai Sudha: Mantan kekasih Baldev; Ibu Narottam[5]
  • Ankit Siwach[3] sebagai petugas CBI Adhiraj Pandey

Pendukung[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "'Raees' writer scripts a TV show, here's what it's titled!". DNA India. 26 July 2017. Diakses tanggal 12 March 2019. 
  2. ^ "Filmmaker Ashwini Chaudhary shoots for a TV serial in Banara". toi. 
  3. ^ a b Maheshwri, Neha (4 August 2017). "It took 100 auditions for Ankit Siwach to get a break". The Times of India. Diakses tanggal 7 August 2017. 
  4. ^ "No to make up for Rishton Ka Chakravyuh: Praneet Bhatt". toi. Diakses tanggal 7 August 2017. 
  5. ^ "Sangita Ghosh's look for Chakravyuh inspired from Aishwarya Rai in Devdas". The Times of India. 15 June 2017. Diakses tanggal 3 December 2018. 
  6. ^ "Ram Gopal Bajaj to get Kalidas Samman". Business Standard. 26 October 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal 7 November 2017. Diakses tanggal 6 November 2017. 
  7. ^ "Akash Gill joins the cast of 'Chakravyuh'". The Times of India. 16 June 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 September 2017. Diakses tanggal 10 August 2017.