Richard Cohen (wartawan)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Richard Cohen adalah kolumnis Washington Post. Kolom tentang politik dalam dan luar negeri yang ditulisnya terbit setiap hari Selasa. Ia pernah bekerja di The New York Herald Tribune dan United Press International, New York.[1] Cohen mulai menulis tajuk rencana Washington Post sejak 1984. Pemenang empat Penghargaan Pulitzer ini bertempat tinggal di Washington, D.C. dan New York City.

Karier[sunting | sunting sumber]

Cohen lulus dari Hunter College, Universitas New York, dan Universitas Columbia. Setelah lulus dari Sekolah Pascasarjana Jurnalisme Universitas Columbia, Washington Post pada tahun 1968 menerimanya sebagai reporter. Sewaktu bertugas sebagai koresponden kepala di Maryland, laporan yang dibuat bersama seorang rekan wartawan berakhir dengan penyelidikan terhadap Wakil Presiden Spiro Agnew.

Karier sebagai kolumnis dimulai tahun 1976 dengan menulis kolom untuk halaman Metro. Kepopuleran kolom yang ditulisnya menarik perhatian redaktur berbagai surat kabar, dan kolomnya disindikasikan ke surat kabar lain.[1]

Bibliografi[sunting | sunting sumber]

  • bersama Jules Witcover (1974). A Heartbeat Away: The Investigation and Resignation of Spiro T. Agnew. Washington Post Book.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Richard Cohen". The Washington Post Writers Group. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-01-11. Diakses tanggal 9 November 2008. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]