Ras Al Khor

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
—— Permukiman di Uni Emirat Arab ——
Ras Al Khor
رأس الخور
Ras Al Khor 1.JPG

Satu dari tiga persembunyian di Perlindungan Burung Ras al Khor

Flag of the United Arab Emirates.svg

Negara Uni Emirat Arab
Emirat Dubai
Kota Dubai
Jumlah daerah 411
Statistik permukiman
Luas 13 km²
Permukiman sekitarnya Wilayah Perindustrian Ras Al Khor, Nad Al Hammar, Umm Ramool, Al Garhoud
Koordinat 25°11′44″LU 55°20′38″BT / 25,19556°LU 55,34389°BT / 25.19556; 55.34389
Greater Flamingo

Ras Al Khor (bahasa Arab: رأس الخور), Dubai, Uni Emirat Arab, merupakan sebuah cagar basah yang dikenal untuk menarik burung bermigrasi dalam jumlah besar. Cagar ini memiliki banyak burung, crustacea, sedikit mamalia dan ikan.

Perlindungan Hidupan Liar Ras Al Khor menampilkan sebuah enklave kehidupan liar relatif yang berbeda dari lalu lintas jalan raya dan infrastruktur urban. Terletak di Tanjung Sungai (Ras Al Khor), wilayah ini merupakan salah satu wilayah urban terlindungi di dunia.

Dubai Municipality telah mengambil peranan besar untuk melindungi dan menghidupkan keanekaragaman hewan pada ekosistem ini. Tanah basah itu telah dilindungi dari umum dan tiga persembunyian burung telah dibangun. Persembunyian burung merupakan tahap pertama pembangunan fasilitas pendidikan pengunjung di wilayah terlindungi itu. Kantor Proyek UEA WWF bersama Departemen Lingkungan Dubai Municipality, membangun fasilitas itu yang disponsori Bank Nasional Dubai.

Kesempatan untuk merasakan lingkungan alam di emirat yang berkembang cepat ini sangat terbatas sehingga pembukaan Ras Al Khor terhadapa pengunjung hanya untuk menarik pecinta alam saja.

Terdapat tiga persembunyian burung yang terletak di perimeter perlindungan dan dibuka untuk umum. Masuk gratis dan beroperasi dari 9:00 pagi hingga 16:00 sore Sabtu sampai Kamis.

Ras Al Khor juga merupakan rumah bagi sekitar 500 Greater Flamingo (Phoenicopterus roseus), yang telah menjadi maskot program perlindungan Hidupan Liar Dubai.

Spesies[sunting | sunting sumber]

Beberapa pengunjung reguler di perlindungan itu adalah: