Rama dan Ramona

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Rama dan Ramona
Genre
PembuatMD Entertainment
Ditulis olehDyah Kalsitorini
SkenarioDyah Kalsitorini
SutradaraRudi Aryanto
Pemeran
Penggubah lagu temaDrive
Lagu pembuka"Akulah Dia" — Drive
Lagu penutup"Akulah Dia" — Drive
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode41
Produksi
Produser
Pengaturan kameraTurpin Sihombing
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
JaringanSCTV
Rilis20 Mei (2010-05-20) –
4 Juli 2010 (2010-7-4)

Rama dan Ramona adalah serial televisi Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 20 Mei 2010 di SCTV. Serial ini disutradarai oleh Rudi Aryanto dan dibintangi oleh Marcel Chandrawinata, Nadia Saphira dan Ingka Noverita.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Rama adalah seorang mahasiswa yang berasal dari keluarga kaya, dia sangat dimanja oleh kedua orang tuanya karena kelahirannya dulu dianggap membawa keberuntungan. Sementara Ramona adalah anak seorang janda yang hidup sederhana, yang tidak pernah mengenal putus asa untuk meraih cita-cita dan membiayai kuliah dari beasiswa yang diraihnya.

Suatu hari Ramona sangat marah ketika mengetahui sahabatnya dilecehkan dan disakiti oleh Rama. Lalu Ramona melaporkannya ke polisi hingga Rama ditangkap dan dijadikan tahanan. Penahanannya ini membuat rencana Rama berangkat ke Amerika untuk melanjutkan kuliah jadi gagal total. Rama sangat dendam kepada sikap Ramona yang sudah dianggap menghancurkan impiannya. Dengan caranya sendiri kemudian ia membuat Ramona kehilangan beasiswa hingga Ramona marah dan dendam padanya. Ada Talitha yang selalu berpacaran dengan Rama sepanjang waktu.

Ramona kemudian membalas Rama dan Talitha hingga ia harus dikeluarkan dari kuliahnya. Rama dan Talitha sangat marah dengan pembalasan ini. Lalu mereka merencanakan pembalasan kepada Ramona. Ketika Ramona sedang melangsungkan tunangan, tiba-tiba Rama muncul dan mengaku sebagai pacarnya dan sudah berkali-kali melakukan hubungan intim. Rama juga mengaku sangat kecewa kepada Ramona yang sudah bertahun-tahun dipacarinya. Pengakuan ini membuat ibu Ramona terkena serangan jantung dan lebih parah lagi tunangan Ramona memutuskan hubungan dengannya. Ramona sangat mendendam dengan semua pembalasan ini. Pembalasan-pembalasan ini di lakukan dengan cara cara yang sangat konyol dan lucu.

Akhirnya Ramona menemui ayah Rama dan menceritakan tentang perbuatan Rama yang sudah menghancurkan hidupnya. Ayah Rama bersimpati dan menyuruh Rama untuk menikahi Ramona.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Marcel Chandrawinata Rama
Nadia Saphira Ramona
Ingka Noverita Talitha
Sally Tria Amanda Lita
Ferry Maryadi Sandy
Puput Akmal Rui
Ade Namnung Randi
Fanny Fadillah Bram
Aditya Firmansyah Sakti
Inneke Koesherawati Annisa
Mpok Atiek Nyonya Siti
Rina Hasyim Nelly
Leroy Osmani Gozali
Nena Rosier Yanti
Tri Budiman Astuti
Benny Ruswandi Anwar
Yunisha Wirdhana Nadya
Nesia Putri Alin
Ditmar Hadi Fathir
Herdin Hidayat Herman
Aurélie Moeremans Vira
Marcella Simon Fanny
Ade Surya Akbar Ari
Tiara Westlake Lena
Indah Pelapory Lusi

Pranala luar[sunting | sunting sumber]