Railway Heroes

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Railway Heroes adalah sebuah film drama perang Tiongkok tahun 2021 yang disutadarai oleh Yang Feng. Film tersebut menampilkan Zhang Hanyu, Fan Wei, Vision Wei, dan Zhou Ye. Penayangan film tersebut sempat ditunda karena pandemi Covid-19 sebelum rilis pada akhir tahun 2021 dengan meraup keuntungan sebesar 3 miliar Yuan.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pada musim dingin 1939, sekelompok orang yang berbasis di Provinsi Shandong, Tiongkok Timur memerangi agresi Jepang dan mempertahankan tanah air mereka sampai mati. Para orang tua dan anak-anak rela turun ke medan tempur untuk mengusir para penjajah meskipun harus mengorbankan segalanya. Dalam menghadapi agresi Jepang, Shandong memiliki pahlawan pemberani yang dijuluki sebagai pahlawan kereta api.

Para pahlawan menyusun strategi yang tidak terduga oleh lawan dengan perhitungan matang. Pahlawan kereta api memiliki keberanian dan strategi untuk mengalahkan penjajah Jepang sehingga mereka pun merasa ketakutan. Strategi ciamik tersebut berhasil membuat Jepang kewalahan karena bantuan dari seluruh elemen masyarakat di Shandong. Meskipun pada awalnya Jepang sangat percaya bisa menumpaskan masyarakat Shandong, pada nyatanya merekalah yang harus mundur perlahan.

Referensi[sunting | sunting sumber]