Rec.Sport.Soccer Statistics Foundation

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari RSSSF)
Rec.Sport.Soccer Statistics Foundation
URLhttp://www.rsssf.com/
Tipeorganisasi internasional dan sports website (en)
LangueInggris
PembuatLars Aarhus, Kent Hedlundh dan Karel Stokkermans
Service entry (en)1994
KeadaanAktif

Rec.Sport.Soccer Statistics Foundation (RSSSF) adalah organisasi amatir internasional yang didedikasikan untuk mengumpulkan statistik tentang sepak bola. Yayasan ini bertujuan untuk membangun sebuah arsip lengkap informasi yang berhubungan dengan sepak bola dari seluruh dunia.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

RSSSF menurut pendirinya diciptakan pada bulan Januari 1994 oleh Lars Aarhus, Kent Hedlundh, dan Karel Stokkermans. RSSSF pada awalnya dikenal sebagai "North European Rec.Sport.Soccer Statistics Foundation", tetapi referensi geografis (North European) dihilangkan karena keanggotaan dari daerah lainnya tumbuh.

Hari ini RSSSF memiliki anggota dan kontributor dari seluruh dunia, dan telah menelurkan tujuh proyek spin-off untuk lebih dekat mengikuti liga negara asal proyek itu. Proyek-proyek spin-off itu didedikasikan untuk Albania, Brasil, Denmark, Norwegia, Polandia, Rumania, Uruguay dan Venezuela.

RSSSF selama bertahun-tahun terkait erat dengan newsgroup RSS, dan masih mempertahankan sebuah arsip (terakhir diperbarui 15 Juni 2003) dari apa yang beberapa kontributor anggap sebagai tulisan terbaik dari RSS.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]