Pro Wrestling Illustrated

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pro Wrestling Illustrated
Sampul Penghargaan Akhir Tahun PWI 2014 menampilkan Daniel Bryan
KategoriOlahraga
FrekuensiBulanan
PenerbitKappa Publishing Group
Terbitan pertamaSeptember 1979
NegaraAmerika Serikat
BahasaBahasa Inggris
Situs webwww.pwi-online.com
ISSN1043-7576

Pro Wrestling Illustrated (PWI) adalah majalah gulat profesional Amerika Serikat yang dijual secara internasional yang didirikan pada tahun 1979 oleh penerbit Stanley Weston.[1] PWI berkantor pusat di Blue Bell, Pennsylvania, dan diterbitkan oleh Kappa Publishing Group. Majalah ini adalah majalah gulat berbahasa Inggris terpanjang yang masih diproduksi. PWI menerbitkan edisi dua bulanan dan edisi khusus tahunan seperti "Almanak dan Buku Fakta" mereka. Majalah ini mengakui berbagai kejuaraan dunia, mirip dengan The Ring dalam tinju.

PWI sering disebut sebagai "Apter Mag", dinamai berdasarkan fotografer lamanya Bill Apter, istilah yang digunakan untuk majalah gulat yang memelihara kayfabe. Dalam beberapa tahun terakhir, PWI telah beralih dari pemberitaan alur cerita sebagai berita aktual dan bercampur dalam komentar editorial tentang cara kerja gulat di balik layar.

Sejak tahun 1991, PWI telah menerbitkan "Top 500 Wrestlers" tahunannya yang mencantumkan pegulat pria terbaik di dunia. Pada tahun 2008, mereka menambahkan daftar tahunan "Top 50 Female Wrestlers", yang kemudian diperluas dan diganti namanya menjadi daftar "Top 100 Female Wrestlers" pada tahun 2018. Pada tahun 2020, mereka menambahkan "50 Tim Tag Teratas" tahunan yang mencantumkan tim tag teratas di dunia.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "About Us". Pro Wrestling Illustrated. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 7, 2022. Diakses tanggal June 23, 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]