Prescott Bush

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Prescott S. Bush
Senator Amerika Serikat
dari Connecticut ke-26
Masa jabatan
5 November 1952 – 2 Januari 1963
Didahului oleh William A. Purtell
Digantikan oleh Abraham A. Ribicoff
Informasi pribadi
Lahir Prescott Sheldon Bush
15 Mei 1895
Columbus, Ohio
Meninggal 8 Oktober 1972 (umur 77)
New York
Kebangsaan Amerika
Partai politik Republik
Suami/istri Dorothy Walker Bush
Anak Prescott S. Bush, Jr.
George H.W. Bush
Nancy Walker Bush Ellis
Jonathan Bush
William H.T. Bush
Alma mater Universitas Yale
Agama Episkopal
Tanda tangan
Dinas militer
Dinas/cabang Tentara Amerika Serikat
Unit Pasukan Ekspedisi Amerika
Perang Perang Dunia I

Prescott Sheldon Bush (lahir 15 Mei 1895 – meninggal 8 Oktober 1972 pada umur 77 tahun) adalah seorang Senator Amerika Serikat dari negara bagian Connecticut dan bankir Wall Street ternama bagian dari Brown Brothers Harriman. Ia juga merupakan ayah dari Presiden Amerika Serikat ke-41 George H.W. Bush, kakek dari Presiden Amerika Serikat ke-43 George W. Bush dan Gubernur Arkansas ke-43 Jeb Bush.

Kehidupa masa kecil[sunting | sunting sumber]

Bush lahir di Columbus, Ohio dari pasangan Flora Sheldon dan Samuel Prescott Bush. Samuel Bush adalah seorang pegawai jawatan kereta api eksekutif, dan presiden pabrik besi, dan selama Perang Dunia I, juga menjabat pejabat federal yang bertugas sebagai koordinator untuk seleksi kontraktor senjata pertahanan

Bush bersekolah di Douglas School, Columbus dan kemudian di St. George's School, Newport, Rhode Island dari tahun 1908 samapi dengan 1913. Pada tahun 1913, dia masuk ke Universitas Yale, melanjutkan warisan keluarga; empat kali berturut-turut generasi 'Bushes' menjadi alumni Yale. Prescott Bush juga menjadi anggota perkumpulan mahasiswa Zeta Psi ketika di Yale dan organisasi rahasia Skull and Bones.

Prescott Bush juga mempunya hobi olahraga antara lain golf, football, dan baseball, dan ia juga adalah mantan presiden Yale Glee Club.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]