Predator 2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Predator 2
Predator two.jpg
Sutradara Stephen Hopkins
Produser Joel Silver
Lawrence Gordon
John Davis
Penulis Jim Thomas
John Thomas
Pemeran Danny Glover
Gary Busey
Maria Conchita Alonso
Ruben Blades
Bill Paxton
Calvin Lockhart
Kevin Peter Hall
Sinematografi Peter Levy
Distributor 20th Century Fox
Tanggal rilis November 21, 1990
Durasi 108 min.
Negara United States
Bahasa English
Anggaran $35,000,000
Pendapatan kotor $57,169,413 (worldwide) [1]
Didahului oleh Predator
Diikuti oleh Alien vs. Predator

Predator 2 adalah film sains fiksi tahun 1990, dibintangi oleh Danny Glover dan Gary Busey. Ditulis oleh Jim & John Thomas, sutradara Stephen Hopkins. Film ini adalah sekuel dari film Predator tahun 1987 dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger. Kevein Peter Hall tetap memerankan makhluk alien ini dan sebuah cameo ditampilkan oleh Elpidia Carrillo, sebagian besar pemerannya adalah orang baru. Film ini tetap memiliki ciri khas seperti film terdahulunya yaitu menampilkan ketegangan dalam memburu makhluk alien tersebut.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Fakta terbaru tentang Predator[sunting | sunting sumber]

Predator 2 memperkenalkan fakta baru tentang makhluk predator, melukiskan predator sedikit lebih halus wataknya dibandingkan dengan film aslinya. Predator digambarkan sebagai pemburu yang mengikuti kode etik yang mana mereka menolak untuk membunuh makhluk yang tidak bersenjata, orang sakit atau wanita hamil. Sebenarnya pada film pertama telah sedikit ditunjukkan tentang kode etik ini, ketika Anna (Elpidia Carrillo) yang tak bersenjata tidak pernah diserang oleh predator dan ketika predator melepaskan baju zirahnya untuk menghadapi Dutch secara adil.

Dalam Predator 2, sang predator melihat kepada seorang bocah yang membawa senjata mainan tetapi ketika ia memindai dan menyadari itu hanya mainan, maka ia pun mundur. Selama kekacauan di Subway dipertengahan film ini, seorang petugas yang bernama Leona sedang membawa senjata bertemu dengan predator, tetapi setelah predator memindai tubuhnya, ia menemukan seorang janin di dalam rahimnya dan tidak membunuh Leona. Pada akhir film, setelah Harrigan (Glover) berhasil membunuh makhluk ini, seketika ia dikelilingi oleh predator-predator lainnya. Rupanya karena teman sejawatnya telah dikalahkan secara jujur, mereka meninggalkan Harrigan dan memberikannya sebuah piala (pistol flintlock) untuk menghormati kemenangannya.

Kutipan[sunting | sunting sumber]

  • Predator: Shit Happens.
  • Predator: Want some candy?

[Mike melepaskan topeng Predator]

  • Lieutenant Mike Harrigan: [berbisik] You are one big ugly motherfu...
  • Predator: [mencekik leher Mike] Motherfucker!

[Melempar Mike]

  • Predator: [dengan suara yang kasar berkata kepada Keyes'] Now you will die!

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]