Politeknik Unggul LP3M Medan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Politeknik Unggul LP3M
JenisPerguruan tinggi swasta
Didirikan21 Maret 1998; 26 tahun lalu (1998-03-21)
RektorRamen A Purba S.Kom M.Kom
Lokasi
Jl. Iskandar Muda No. 3 CDEF Kel. Merdeka, Kec. Medan Baru, Kota Medan
, ,
Situs webwww.politeknikunggul.ac.id

Politeknik Unggul LP3M Medan (disingkat PULMED) adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi di Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Pertama sekali berdiri tahun 1998 dengan nama LP3M . Pada 21 Maret 2001 berubah nama menjadi Politeknik Unggul LP3M Medan. Indonesia merupakan negara sedang berkembang yang banyak membutuhkan tenaga kerja tingkat menengah (Middle Management) yang siap kerja, trampil, profesional, matang dan jeli melihat peluang usaha yang ada. Berangkat dari pemikiran tersebut, institusi kami berkeinginan untuk menciptakan tenaga kerja tingkat menengah yang mampu bersaing pada era globalisasi dan teknologi tinggi sekarang ini, maka Yayasan Pendidikan Unggul Khairul Ummah mendirikan Perguruan Tinggi Swasta dengan nama Politeknik Unggul LP3M Medan. Ijin penyelenggaraannya tertuang dalam surat izin Menteri Pendidikan Nasional No.25/D/O/2001 tertanggal 5 Februari 2001 dan Merupakan Politeknik Swasta Terbaik Di Wilayah Sumatera & Aceh Atau LLDIKTI 1.

Makna LP3M Adalah[sunting | sunting sumber]

“Manajemen memberikan layanan dan kualitas yang UNGGUL kepada Stakeholder (Mahasiswa, Dosen dan Masyarakat) disingkat LPPPM yaitu:

Layanan

Manajemen memberikan keunggulan dalam pelayanan yang maksimal kepada Stokeholder (Mahasiswa, Dosen dan Masyarakat) yang didasari rasa ikhlas dan kekeluargaan

Pendidik/Dosen

Dalam Proses Belajar Mengajar (PBM), Dosen/Tenaga Pengajar harus memiliki kompetensi mengajar berkualitas, berpengalaman dan merupakan lulusan dalam atau luar negeri serta praktisi dari berbagai perusahaan Swasta, BUMN atau Perusahaan Asing.

Pengajaran/Kurikulum

Kurikulum yang diberikan kepada Mahasiswa harus sesuai konsep Link & Match yakni dapat memenuhi kebutuhan dunia usaha dengan mengutamakan IQ, EQ dan SQ.

Pelatihan

Mahasiswa juga diberikan Pelatihan, Workshop, Diskusi, Kuliah Umum dari Pakar, serta Company Visit ke berbagai perusahaan.

Mental/Moral

Mahasiswa dididik Etika dan Spiritual yang optimal dengan memberikan mata kuliah ESQ dalam kurikulum.

Fakultas dan Program Studi[sunting | sunting sumber]

PROGRAM STUDI POLITEKNIK UNGGUL LP3M
S1/D3 PROGRAM STUDI AKREDITASI
S1 Akuntansi Perpajakan Baik
S1 Logistik Elektronik Baik
D3 Akuntansi Baik
D3 Manajemen Bisnis/manajemen pemasaran Baik
D3 Teknik informatika/manajemen informatika Baik

Struktur Pimpinan Politeknik Unggul LP3M[sunting | sunting sumber]

Direktur Ramen A Purba S.Kom M.Kom
Wakil Direktur I Hermansyah B.a M.Hum
Wakil Direktur II Miftah Faridh S.E A.k M.Ak CRP CSA
Wakil Direktur III Fadhlan Ramadhan S.Kom S.E M.M
Ka Monev/Upm Sujarwo S.Si M.Kom

Pranala luar[sunting | sunting sumber]