Piranha 3DD

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Piranha 3DD
SutradaraJohn Gulager
Produser
Ditulis oleh
Berdasarkan
Characters
oleh
Pemeran
Penata musikElia Cmiral
SinematograferAlexandre Lehmann
Penyunting
  • Devin C. Lussier
  • Martin Bernfeld
  • Kirk Morri
Perusahaan
produksi
DistributorDimension Films
Tanggal rilis
  • 11 Mei 2012 (2012-05-11) (Britania Raya)
  • 01 Juni 2012 (2012-06-01) (Amerika Serikat)
Durasi82 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$7,5 juta[1]
Pendapatan
kotor
$8,5 juta[2]

Piranha 3DD adalah film horor komedi yang merupakan sekuel dari film sebelumnya Piranha 3D. Film ini ditulis oleh Patrick Melton, Marcus Dunstan, dan Joel Soisson dan disutradarai oleh John Gulager. Film ini diperankan oleh pemain yang berbeda dengan pemain di film sebelumnya. Film ini diperankan oleh aktor dan aktris Danielle Panabaker, Matt Bush, David Koechner, Chris Zylka, Katrina Bowden, Gary Busey, Christopher Lloyd, David Hasselhoff, dan masih banyak lagi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Setahun yang lalu, kejadian tragis terjadi di danau "Lake Victoria". Dimana puluhan pengunjung yang berlibur disana tewas mengenaskan karena diserang oleh gerombolan Piranha pra-sejarah yang muncul dari danau bawah tanah yang terbuka karena gempa. Setelah kejadian tragis itu, pemerintah memutuskan menutup dan mengeringkan danau agar tidak ada lagi Piranha yang hidup. Setahun kemudian Lake Victoria kini menjadi kota mati. Sebagian besar para penduduknya sudah meninggalkan kota, yang tersisa hanyalah bangunan dan perahu-perahu yang dibiarkan rusak begitu saja. Sebagian orang percaya kalau Piranha itu sudah mati, tapi ada juga yang percaya kalau Piranha itu masih hidup. Jika memang masih hidup, berada dimana mereka?

Suatu malam di danau Cross Arizona, ada dua petani yang sedang mencari sapi mereka di dalam danau. Mereka menemukan sapi nya yang sudah mati, tapi mereka tidak tahu kalau didalamnya terdapat telur-telur ikan piranha. Ketika mereka menyalakan korek api, tiba-tiba gas keluar dari sapi, mengenai korek mereka hingga meledak. Membuat telur-telur tersebut pecah, dan tidak lama kemudian keluarlah gerombolan piranha yang menyerang mereka hingga tewas didalam danau.

Suatu hari di sebuah taman air yang ada didekat danau, terlihat pemilik kolam renang yaitu Chet (David Koechner) sedang syuting iklan untuk mempromosikan kolam renang nya bernama "The Big Wet" yang akan kembali dibuka pada musim panas ini. Selesai syuting, Chet bertemu dengan putri tirinya yaitu Maddy (Danielle Panabaker) yang merupakan mahasiswa biologi laut. Saat liburan, Maddy memutuskan kembali ke kolam renang nya dan berlibur disana selama liburan musim panas. Maddy yang datang agak sedikit kesal karena Chet memecat sebagian penjaga pria yang lama dan menggantinya dengan penari renang wanita. Di tambah lagi, Chet membuat kolam renang dewasa, dimana pengunjung wanita boleh berenang tanpa menggunakan pakaian. Chet juga menambahkan klorin pada air kolam nya agar tetap higienis. Hal itu Chet lakukan karena dia harus menjalani keinginan mendiang ibunya Maddy agar kolam ini tetap berjalan.

Malam harinya saat pesta di kolam renang, Maddy bertemu kembali dengan teman-temannya yaitu Shelby dan pacarnya Josh, Ashley dan pacarnya Travis, serta sahabatnya Barry. Barry mempunyai saingan yaitu Kyle yang bekerja sebagai sheriff. Di danau, Shelby dan Josh berenang bersama tanpa pakaian. Saat berenang, seekor piranha kecil masuk kedalam vegina Shelby. Shelby yang merasa tidak nyaman segera keluar dari danau diikuti Josh. Sementara di dalam mobil karavan yang ada didekat danau, Ashley dan Travis mulai melakukan ritual sex dengan memborgol lengannya Travis ke bangku. Tanpa disengaja Ashley menyentuh rem tangan mobil, membuat mobil mereka berjalan masuk ke danau. Ashley yang kaget berhasil keluar mobil, sedangkan Travis yang masih diborgol diserang sekelompok piranha hingga tewas. Ashley yang melihatnya berusaha meminta tolong, tapi tidak ada satupun orang datang, hingga akhirnya dia juga ikut tenggelam dan tewas diserang oleh piranha tersebut.

Keesokan harinya, Maddy dan yang lainnya masih terus mempersiapkan ini-itu. Shelby yang perutnya merasa tidak enak, gelisah memikirkan Ashley yang menghilang sejak tadi malam. Sementara di pinggir danau, Kyle dan pasukan polisi berhasil menderek mobil karavan nya Josh dan Ashley keluar dari danau. Saat dibuka, mereka berdua tidak ada didalam mobil. Kyle yang memberitahu hal itu ke Shelby, membuatnya semakin khawatir hingga dia berdiam di papan dekat danau. Disana Maddy yang datang mencoba menghibur Shelby. Tiba-tiba saja sekelompok piranha menyerang mereka. Merusak papan yang mereka injak hingga mereka terjatuh. Dengan cepat mereka berhasil berengan keluar dari danau. Setibanya ditepi danau, tiba-tiba seekor piranha meloncat kearah mereka. Dengan cepat mereka membunuh piranha tersebut. Barry yang mendengar teriakan mereka, segera menghampiri mereka dan kaget saat melihat piranha tersebut.

Sore harinya, Kyle, Barry, dan Maddy memutuskan pergi ke tempat ahli biologi laut bernama Mr. Carl Goodman. Barry yang melihat video YouTube nya Mr. Goodman yang membahas piranha prasejarah yang menyerang Lake Victoria, percaya dan heran kenapa piranha seperti di video itu berada di danau Cross. Malam harinya, mereka akhirya tiba di tempatnya Mr. Goodman yang tidak jauh dari Lake Victoria. Sesampai disana, mereka bertemu dengan Mr. Goodman. Awalnya dia tidak mau membantu karena mengira Maddy dan yang lainnya adalah remaja yang suka mengganggunya. Tapi karena mereka merasa piranha itu kembali, akhirnya dia mau membantu mereka. Di dalam, Mr. Goodman masih menyimpan piranha dari danau Victoria yang mulai berubah. Mr. Goodman merasa piranha-piranha tersebut bermigrasi ke danau cross melalui sungai atau danau bawah tanah, karena danau Victoria tidak terhubung dengan danau Cross, apalagi sebagian besar danau Victoria sudah dikeringkan. Mr. Goodman kemudian menunjukkan kekuatan dari piranha itu. Dia mengaruh lempengan besi ke dalam aquarium sebagai pembatas, dan memasukan katak ke sebelahnya. Saat dilihat, piranha itu mampu menembus lempengan besi itu. Barry yang melihatnya dengan cepat mengambil katak itu, dan Mr. Goodman kembali mengangkat besi itu. Dia memberitahu bahwa piranha-piranha ini menghabiskan ribuan tahun di danau dan sungai bawah tanah yang penuh dengan belerang dioksida dari aktifitas panas bumi, yang membuat mereka bisa bertelur. Belerang dioksida juga muncul pada air-air yang mengandung klorin, dan itu bisa membuat piranha mengira kolam itu adalah habitatnya. Maddy yang mendengarnya memberitahu kalau air dari kolam renang nya di buang ke danau cross. Dia memutuskan untuk memeriksa pipa saluran kolam yang terhubung dengan danau malam ini juga, karena besok kolam renangnya akan dibuka untuk umum dan akan ada banyak pengunjung yang datang. Setelah mendapat informasi dari Mr. Goodman, mereka bertiga segera menuju ke danau.

Sesampai disana, mereka segera bersiap-siap. Karena Barry tidak bisa berenang, jadi Maddy sendiri lah yang menyelam untuk memeriksa pipa, sedangkan Barry dan Kyle berjaga diatas. Di dalam, Maddy mulai memeriksa pipa dan saringannya juga. Selesai memeriksa, tiba-tiba piranha datang dan mau menyerang Maddy. Maddy dengan cepat berenang keluar danau. Dia akhirnya berhasil diselamatkan oleh Kyle dari dalam danau. Sementara di rumah nya Shelby, Shelby dan Josh sedang bermesraan. Tiba-tiba saja keluar piranha dari vegina Shelby dan menggigit penis nya Josh. Josh yang kesakitan segera memotongnya. Di jalan Chet menemui Kyle dan dia bertanya apa yang Kyle lakukan bersama Maddy. Dia sama Maddy dan Barry cuma memeriksa pipa kolam renang yang terhubung ke danau cross. Chet kemudian memberikan uang ke Kyle dan dia memberitahu bahwa dia telah memasang pompa ilegal yang belum diketahui oleh siapa pun. Dia meminta Kyle untuk menjauhkan Maddy dari dia, supaya dia bisa mengurus kolam renangnya. Sementara di rumah Maddy, Barry mengunjungi Maddy yang tidak bisa tidur. Disaat yang sama pula Shelby datang dan menceritakan kejadian yang dia dan Josh ngalamin. Mereka berdua kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diobati.

Keesokan harinya, kolam renang The Big Wet di buka. Para pengunjung mulai pada berdatangan untuk berengan disana. Kolam renang itu juga kedantangan pengunjung yaitu Deputy Fallon, mantan sheriff Lake Victoria yang kehilangan kedua kakinya karena diserang piranha setahun yang lalu. Dia datang menggunakan kursi roda sambil ditemani oleh Andrew, mantan juru kamera di film sebelumnya yang selamat. Sejak kejadian itu, Fallon jadi benci sama air. Kedatangan dia kesini adalah untuk mengobati rasa takutnya. Setiba nya di dekat kolam, Fallon meminta Andrew menyeburkan dia ke kolam. Ketika mau melakukannya, Fallon menolaknya. Lalu dia ingin Andrew mendorongnya, lalu tidak jadi lagi. Hingga mereka saling beradu mulut dan Fallon sampai mendorong Andrew ke dalam kolam.

Sementara itu Chet mengundang David Hasselhoff yang akan menjadi penjaga baru di kolam renang. Para pengunjung pun terlihat senang dan berfoto bersamanya. Di tengah kegembiraan itu, Maddy pergi ke belakang kolam. Disana dia melihat mesin pompa besar yang digunakan Chet untuk memompa air dari danau ke kolam renang. Chet yang datang memberitahu Maddy kalau dia malakukan ini supaya bisa menghemat biaya. Maddy memperingati Chet kalau dia memompa air dari danau, para piranha yang ada didalam danau akan ikut masuk ke kolam. Chet yang mendengarnya tidak percaya dan kembali menyalakan mesin pompanya. Tanpa Chet ketahui, para piranha itu ikut masuk ke dalam pompa. Mereka berenang melalui pipa-pipa hingga berhasil masuk ke dalam kolam.

Sementara di kolam, ada seorang bocah bernama David yang bilang ke ibunya kalau kaki dia digigit oleh piranha. Ibunya yang mendengarnya tidak percaya dan menyuruh dia ke Hasselhoff. Hasselhoff yang mendengar penjelasan David juga tidak percaya, dan dia pun memutuskan mencari perban sendiri. Di pinggir kolam, Maddy yang khawatir mulai berjalan sambil melihat sekitar kolam. Tiba-tiba ada wanita berteriak karena melihat piranha. Maddy yang mendengarnya menghampiri wanita itu. Wanita itu bilang ke Maddy kalau dia melihat piranha Victoria di kolam ombak. Maddy yang mendengarnya meminta Chet mehentikan kolam renangnya. Chet pun tidak percaya karena tidak ada bukti. Maddy pun berusaha menyuruh semua orang keluar dari kolam, tapi dia dihentikan oleh Kyle yang sudah terpengaruh oleh Chet. Tak berselang lama kemudian, para piranha masuk ke kolam dan menyerang para pengunjung yang ada didalam kolam. Maddy dan seluruh petugas berusaha menyelamatkan para pengunjung. Andrew yang melihatnya segera pergi sambil mendorong Fallon. Fallon mehentikan kursi rodanya dan dia meminta Andrew memasang kaki palsunya. Dengan penuh keberanian, Fallon berjalan ke kolam. Kemudian dia menembak piranha-piranha itu dengan kaki palsunya yang ternyata adalah shotgun. Dia pun berhasil membunuh piranha itu dan menyelamatkan seorang wanita dari dalam kolam. Karena takut kenapa-napa, Andrew segera mengangkat Fallon ke atas kolam. Di tempat lain, Hasselhoff memberitahu salah satu pengunjung kalau dia masih pemula. Tapi begitu dia mendengar teriakan David, dengan gagah Hasselhoff segera ke dalam kolam renang dan berhasil menyelamatkan David.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Fastlane NextGen: Initial Certification Search". Louisiana Economic Development. Diarsipkan dari versi asli (Type "Mena" in the search box) tanggal June 15, 2020. Diakses tanggal January 14, 2023. 
  2. ^ "Piranha 3DD". Box Office Mojo. Diakses tanggal May 29, 2012.