Pir Vilayat Inayat Khan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Pir Vilayat Inayat Khan

Pir Vilayat Inayat Khan (19 Juni 1916 - 17 Juni 2004) adalah anak lelaki tertua dari Sufi Murshid Hazrat Inayat Khan, anggota utama dari Sufi Order International.

Ibunya, Ora Ray Baker, adalah seorang sepupu Mary Baker Eddy, pendiri gerak-gerik Ilmu Pengetahuan Kristen. Lahir di London, Inggris, Pir Vilayat adalah seorang guru meditasi dan tradisi East Indian Chishti Order of Sufism.

Ajarannya didapat dari tradisi mistik Timur yang dibawa ke Barat oleh bapaknya yang bergabung dengan pengetahuannya esoteric peninggalan dan pengetahuan akademis kebudayaan barat. Dia mengajar di tradisi Universal Sufism, yang menganggap semua agama sebagai sinar cahaya dari matahari yang sama.

Vilayat Inayat Khan dididik di Sorbonne, Oxford, dan L'Ecole Normale de Musique de Paris. Selama Perang Dunia II dia bergabung di Angkatan Laut Kerajaan Inggris dan diberi kewajiban menyapu ranjau selama serbuan di Normandy. Saudara perempuannya, Noor-un-Nisa Inayat Khan bergabung denga Perlawanan Perancis sebagai seorang operator radio.

Setelah perang berakhir, Pir Vilayat mengejar latihan rohaninya dengan belajar dengan menjagokan banyak tradisi agama berbeda di seluruh India dan Timur Tengah. Untuk menghormati tradisi pendahulunya, Pir Vilayat secara terus-menerus menyadurlatihan rohani Timur yang tradisional dan disimpan dengan evolusi kesadaran Barat. Pir Vilayat memulai dan mengambil bagian di banyak interaksi internasional dan konferensi yang memajukan pengertian untuk perdamaian dunia.