Penganan remah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sebuah penganan remah dari stroberi dan rhubarb, disajikan dengan es krim.

Penganan remah adalah hidangan yang bisa dibuat dalam versi manis atau gurih. Penganan remah menjadi populer di Inggris selama Perang Dunia II,[1] ketika pugasan menjadi alternatif ekonomis untuk pai karena kekurangan bahan kue akibat penjatahan.

Di Britania Raya, istilah "penganan remah" mengacu pada makanan penutup yang mirip dengan renyahan apel Amerika, yang diberi pugasan gandum gulung dan gula merah, atau makanan penutup dengan campuran mentega, tepung, dan gula merah yang lebih halus. Di AS, istilah tersebut hanya mengacu pada yang terakhir.[2]

Kehati-hatian harus diberikan untuk menyeimbangkan jumlah taburan remah yang tepat dengan buah, atau isian dapat meresap dan merusak kerak ini. Penganan remah secara tradisional disajikan dengan kustar, tetapi saat ini terkadang disajikan dengan krim atau es krim. Penganan remah yang terbuat dari apel, dan terkadang buah lainnya, juga umum di Australia, Selandia Baru, dan Irlandia.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Hugh Fearnley-Whittingstall (18 October 2008). "Simply the best". The Guardian. London. Diakses tanggal 2010-04-14. 
  2. ^ Ezinearticles.com Jason McDonald, December 29 2008; CanadianLiving, July 6, 2015; Puddings and Pies, Barbara J. Grunes, 1991, ISBN 0-89909-329-9, pp. 136-137