Pat Ryan (eksekutif)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Patrick G. Ryan adalah seorang pengusaha asuransi miliarder Amerika . Dia adalah pendiri dan pensiunan ketua dan CEO Aon Corporation . Pada tahun 2010, ia mendirikan Ryan Specialty Group (RSG) sebagai perusahaan induk yang bertujuan untuk memberikan layanan khusus kepada pialang, agen, dan operator asuransi. Anak perusahaan pertama RSG, ThinkRisk, memulai bisnis pada bulan Desember 2009 untuk menyediakan layanan penjaminan emisi dan manajemen klaim untuk media, teknologi, periklanan, dan keamanan jaringan.

Ryan adalah ketua dan CEO komite penawaran Olimpiade Chicago 2016 dan ketua Olahraga Dunia Chicago, sebuah organisasi yang dibentuk dari tawaran Olimpiade Chicago.

Ryan adalah seorang dermawan di Chicago. Dia menikah dengan Shirley Welsh Ryan, dengan siapa dia menjalankan Yayasan Patrick G. dan Shirley W. Ryan . Ia juga seorang dermawan dari penambahan sayap modern Gedung Institut Seni Chicago .

Ryan adalah anggota dan mantan ketua dewan pengawas di Universitas Northwestern , di mana kedua fasilitas atletik utama, Welsh-Ryan Arena dan Ryan Field , dinamai menurut namanya. Ryan memiliki saham minoritas yang besar di Chicago Bears .