P.S. I Love You (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
P.S. I Love You
PS I Love You (film).jpg
Poster Film
Sutradara Richard LaGravenese
Produser Wendy Finerman
Broderick Johnson
Andrew Kosove
Molly Smith
Penulis Skenario:
Richard LaGravenese
Steven Rogers]]
Novel:
Cecelia Ahern
Pemeran Hilary Swank
Gerard Butler
Lisa Kudrow
Gina Gershon
Jeffrey Dean Morgan
Kathy Bates
Harry Connick Jr.
Musik John Powell
Sinematografi Terry Stacey
Penyunting David Moritz
Studio Alcon Entertainment
Grosvenor Park
Distributor Warner Bros. (AS)
Momentum Pictures (Inggris)
Summit Entertainment (internasional)
Tanggal rilis 21 Desember 2007 (2007-12-21)
Durasi 125 menit
Negara  Amerika Serikat
Bahasa English
Anggaran $30 juta
Pendapatan kotor $156,835,339


P.S. I Love You adalah film drama Amerika tahun 2007 yang disutradarai oleh Richard LaGravenese. Naskah film ditulis oleh LaGravenese dan Steven Rogers berdasarkan pada novel tahun 2004 dengan nama yang sama oleh Cecelia Ahern. Film ini didedikasikan untuk mengenang adik dari produser Molly Smith, Windland Smith Rice.

Alur[sunting | sunting sumber]

Holly dan Gerry adalah pasangan yang sudah menikah dan tinggal di Lower East Side, Manhattan. Mereka saling mencintai, namun mereka bertengkar sesekali. Gerry meninggal mendadak karena tumor otak dan Holly menyadari betapa Gerry sangat berarti baginya serta argumen-argumen mereka yang tidak penting.

Holly sangat bingung dan menarik diri dari keluarga juga teman-temannya sampai mereka memberikan kejutan pada ulang tahunnya yang ke-30. Mereka bertekad untuk memaksa janda muda ini untuk terus menghadapi masa depan dan memutuskan apa langkah karir berikutnya. Ketika mereka berkumpul di sekitar Holly dan membantu mengatur apartemennya, sebuah kue disampaikan yang terdapat pesan dari Gerry. Ini menjadi bukti pertama dari beberapa pesan yang bermakna - semua berakhir dengan "P.S. I Love You" - Gerry telah mengaturnya agar disampaikan setelah kematiannya. Musim pun berlalu, setiap pesan baru yang berisi dukungan dan mengirimkan Holly pada sebuah petualangan baru. Ibu Holly, Patricia, percaya bahwa surat Gerry ingin menjaga Holly agar tetap terikat dengan masa lalu. Tapi pada kenyataannya, surat-surat itu justru mendorongnya ke masa depan. Dengan kata-kata Gerry sebagai panduan, Holly perlahan memulai lagi perjalanan hidupnya.

Gerry mengatur agar Holly, Denise, dan Sharon melakukan perjalanan ke tanah kelahiran Gerry di Irlandia. Sementara di sana, mereka bertemu William, seorang penyanyi yang sangat mengingatkan Holly pada almarhum suaminya dan kebetulan, William adalah teman masa kecil Gerry. Selama liburan, Denise mengumumkan dia bertunangan dan Sharon menyatakan dia hamil, dan kabar itu menyebabkan Holly kambuh secara emosional dan sekali lagi dia menarik dirinya sendiri untuk keluar dari kesedihan.

Holly akhirnya mendaftar di sebuah kursus fashion dan menemukan bahwa dia memiliki bakat untuk merancang sepatu wanita. Sebuah kepercayaan diri yang baru ditemukan memungkinkan dirinya untuk bangkit dari kesendirian dan memeluk kebahagiaan teman-temannya. Ketika berjalan-jalan dengan ibunya, ia tahu bahwa ibunya adalah orang yang Gerry minta untuk memberikan surat-suratnya setelah kematiannya. Dia membawa ibunya dalam perjalanan ke Irlandia dan sebagai berakhirnya film, hadirin yang tersisa mengerti bahwa Holly telah membuka dirinya untuk perjalanan sisa hidupnya, dimanapun dia membawanya, dan dia akhirnya meninggalkan ketakutannya untuk jatuh cinta lagi.

Peran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]